Puncak HUT Ke-76, Pemkab Lampura Gelar Jalan Sehat Hingga Senam Bersama

Puncak HUT Ke-76, Pemkab  Lampura Gelar Jalan Sehat Hingga Senam Bersama

--

Medialampung.co.id  -  Pemkab Lampung Utara (Lampura), gelar Senam bersama  dalam peringatan HUT ke-76 walau diwarnai hujan gerimis tetap tidak menurunkan semangat peserta senam.

Guna lebih menyemarakkan kegiatan tersebut, Pemkab setempat memberikan beragam doorprize, mulai dari pernak pernik hingga motor.

Rute jalan sehat dan sepeda santai dimulai dari kantor Sekretariat Pemkab, melewati Jalan Pahlawan, lalu menuju jalan perwakilan (samping Ramayana), kemudian melintasi Jalan Jendral Sudirman dan finish di kantor Sekretariat Pemkab.

Bupati Budi Utomo dalam sambutannya mengatakan jika puncak perayaan HUT Lampura ke-76, dapat dijadikan momentum untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan.

“Bahagia sekali rasanya kita dapat berkumpul bersama dengan penuh rasa kekeluargaan,” ujar Bupati.

Faisal (25) salah satu peserta senam dan jalan sehat mengaku tetap semangat mengikuti rangkaian acara meski diguyur gerimis, Jumat (17/6).

"Saya sudah ikut jalan sehat tadi, dan sekarang senam massal, sembari nunggu pembagian hadiah nanti mungkin sekitar jam 09.00 WIB abis dari senam," katanya.

Lanjutnya,kegiatan seperti ini sangat dinanti masyarakat karena sejak adanya Covid-19, semua kegiatan masyarakat dibatasi.

"Sekarang situasinya hujan gerimis, tapi malah itu yang seru, karena gak panas suasananya adem," kata dia.

Uswati (22), juga mengatakan harapannya terkait acara ini kepada wartawan medialampung.co.id,

"Sembari refreshing saya ikut-ikutan aja, siapa tau dapet hadiah motor, ataupun hadiah lainnya," ujarnya.

Ia juga mengatakan, sudah hadir dari pukul 6.30 WIB di halaman Pemkab Lampura.

"Saya sudah datang dari jam 06.30 WIB tadi pagi, tapi kalau start jalan sehatnya sekitar jam 07.15 WIB, dan finish kayaknya jam 08.15 WIB," katanya.

 

Berdasarkan pantauan medialampung.co.id, rangkaian kegiatan HUT ke-76 Lampura, selain dihadiri oleh masyarakat, hadir juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), beserta para pegawai Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lampura.(adk/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: