Ribuan Guru Mesuji Kumandangkan Sholawat

Ribuan Guru Mesuji Kumandangkan Sholawat

Medialampung.co.id - Enam ribu guru di Kabupaten Mesuji serempak mengumandangkan sholawat di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Desa Mekar Jaya Kecamatan Tanjung Minggu (26/1).

Kegiatan guru bersholawat tersebut diselenggarakan oleh Pemkab Mesuji melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan PGRI Kabupaten Setempat dan di diikuti oleh Pengawas, Kepala sekolah, tenaga Pendidik dan Kependidikan mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP, hingga SMA.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mesuji Samsudin Mengatakan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan kita kepada Allah SWT serta mempererat tali silaturahmi seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di Mesuji.

“Selain itu, diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini, kita selalu diberikan pertolongan, keselamatan, dan dijauhkan dari segala mara bahaya selama menjalankan tugas dan kewajiban selama satu tahun kedepan serta program-program Kabupaten Mesuji dapat berjalan dengan baik dan lancer,” ujarnya.

Sebab menurutnya Pendidikan berkarakter merupakan satu dari pekerjaan rumah yang wajib diperbaiki bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Mesuji saat ini. Untuk Menciptakan generasi muda yang berkarakter menjadi tanggung jawab kita bersama.

Untuk membangun karakter dan Sumber Daya Manusia  yang cerdas dan berakhlaqul karimah  perlu adanya 3 hal pokok yakni Ruhaniyah, Aqliyah, dan Jasmaniyah yang seimbang.

“Semoga dengan dilaksanakan kegitan ini, nantinya mempu mencetak generasi yang berkarakter dengan pembekalan nilai nilai akhlaqul karimah dalam ruhaniyah tenaga pendidik dan kependidikan serta siswa siswi khususnya di Mesuji,” ungkapnya.

Terakhir dia menambahkan saat ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mesuji telah memprogramkan pendidikan karakter di seluruh sekolah-sekolah melalui salaman pagi antara guru dengan murid-muridnya sebelum masuk kelas, doa bersama, sholat dhuha dan sholat zuhur berjamaah.

“Dengan harapan, melalui program pendidikan karakter sejak dini mampu mencetak generasi muda yang cerdas dan berakhlakul karimah,” tuturnya.

Sementara Plt Bupati Mesuji Saply menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut senang dapat hadir bersama ribuan guru dari PAUD hingga SMA se-Kabupaten Mesuji Kegiatan ini sangatlah positif.

Menurutnya kegiatan seperti ini merupakan bentuk ucapan syukur kepada Allah SWT. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat mempererat tali silaturahmi.

“Selain itu akan mampu meningkatkan ketaqwaan diri masing-masing pribadi dan semakin meningkatkan tali silaturahmi,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Mesuji Saply TH para kepala OPD di Mesuji, Ketua PGRI Kabupaten Mesuji Pengawas SD dan SMP se-kabupaten. Mesuji Kepala Sekolah PAUD, SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Mesuji Kepala PKBM se- Mesuji. (rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: