Peratin Baru Sidodadi Gesit Salurkan BLT-DD

Peratin Baru Sidodadi Gesit Salurkan BLT-DD

--

Medialampung.co.id - Meskipun Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) jadi salah satu pekon yang menggelar pesta demokrasi, Pemilihan Peratin (pilratin) Februari 2022, dan baru dapat merealisasikan anggaran setelah pelantikan peratin April kemarin.

Namun dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) pekon itu tidak kalah cepat dengan pekon lainnya. Seperti telah merealisasikan bantuan untuk periode April, Mei dan Juni yang disalurkan kepada 83 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Dalam kesempatan itu hadir Kantor Kecamatan Kasi Trantib Hadi Pinujo, mendampingi Camat M. Yones, S.S.T.P, M.H., petugas Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Lokal Desa, LHP, dan KPM.

Dalam sambutannya Peratin baru Sidodadi Anilah Ramayanti Taswidah, menyampaikan rasa syukur saat ini kondisi pandemi Covid-19 terus membaik dan diharapkan kalau pun virus corona memang masih ada itu menjadi penyakit biasa (endemi).

Pada kesempatan itu Anilah juga mengajak agar bantuan dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan sembako atau bidang kesehatan. 

"Walaupun sekarang ini masih dalam masa panen kopi, namun kita semua merasakan buah yang berkurang. Oleh sebab itu gunakanlah BLT-DD ini sebaik mungkin, sebagai tambahan mencukupi kebutuhan baik sandang maupun pangan," pintanya.

Lanjut Anila, dalam upaya mensukseskan program kerja enam tahun ke depan berharap dukungan dari semua lapisan masyarakat, karena tanpa dukungan dan kerjasama dari semua lini akan sulit bagi aparat bisa memajukan pekon sebagaimana harapan bersama. 

Sekedar diketahui penyaluran BLT-DD ini merupakan realisasi peraturan presiden No.104/2021 dan peraturan menteri desa PDTT No.7/2021, yang mengatur alokasi penggunaan dana desa (DD) pada tahun 2022. Dimana anggaran dana desa sedikitnya 40% untuk bantuan langsung tunai.

 

Artinya penyaluran BLT-DD tahun ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat di tengah dampak wabah Covid-19. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: