Apotek Teta Care Hadir di Airhitam, Solusi Praktis Pelayanan Kesehatan

Apotek Teta Care Hadir di Airhitam, Solusi Praktis Pelayanan Kesehatan

--

Medialampung.co.id - Peratin Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Husain, merasa bangga. 

Di pekon itu yang menjadi pusat keramaian telah berdiri banyak usaha masyarakat yang berimbas semakin mudahnya warga dalam segala urusan.

Seperti dalam Grand Opening (GO) Apotek Teta Care, yang berada di Pemangku Tunasjaya, pada Jumat (17/6), sang pemilik Farida, S.Si., yang hadir sekaligus melayani check up kesehatan dan pelayanan vaksinasi Covid-19 dari dosis Pertama, Kedua dan Booster menjalin kerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas. 

Pada GO yang dihadiri Peratin Husain, juga dihadiri Kepala UPT Puskesmas Nurbaiti, S.Kep., bidan desa dan perawat pekon serta warga langganan pemeriksaan, pembelian obat-obatan. Dengan melaksanakan senam bersama serta pembagian doorprize. 

Dalam sambutannya Husain menyampaikan bahwa bidang kesehatan ini adalah salah satu dari Pitu program unggulan pemerintah kabupaten Lampung barat dan juga jadi program unggulan Pekon Sumberalam yaitu bidang kesehatan, keamanan, infrastruktur mantap dan basis ekonomi kreatif.

"Pihak pekon akan mendukung penuh apa yang menjadi terobosan masyarakat, seperti halnya apotek tersebut yang akan memberikan kemudahan warga dalam kebutuhan obat dan kesehatan. Sebab dengan adanya apotek juga mendukung program bidang kesehatan Bupati Lampung Barat," sebutnya.

Sementara pada sambutannya, Nurbaiti mengatakan, Puskesmas memberikan dukungan sepenuhnya adanya apotek tersebut. Karena pihaknya menilai sudah tepat jika ada apotek sebab petugas kesehatan yang juga sudah lengkap mulai dari perawat pekon dan bidan desa hingga petugas puskesmas dan status puskesmas rawat inap.

 

Pemilik Apotek Farida dalam sambutannya berharap keberadaan apotek Teta Care Airhitam dapat memberikan solusi praktis bagi kesehatan masyarakat di Airhitam dan sekitarnya, juga solusi meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kesehatan dengan masyarakat. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: