Pekon Seray Salurkan BLT-DD Periode Juni-Agustus 2021

Pekon Seray Salurkan BLT-DD Periode Juni-Agustus 2021

Medialampung.co.id - Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 kepada 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bulan Juni, Juli, dan Agustus, yang dipusatkan di Balai Pekon Seray, Selasa (21/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut Peratin Pekon Seray Ahmad Sumardi, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, LHP, LPMP, aparatur Pekon Seray, Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Bhabinkamtibmas, serta seluruh KPM BLT-DD.

Dalam sambutannya, Peratin Pekon Seray Ahmad Sumardi, mengatakan bahwa hingga kini Pekon Seray masih memfokuskan program kegiatan BLT yang bersumber dari DD tersebut, karena ini merupakan program dari pusat untuk masyarakat kurang mampu terutama KPM diluar penerima bantuan sosial lainnya.

"Kita berharap kepada KPM agar BLT-DD yang diterima ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik, karena ini juga sebagai salah satu upaya Pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu," katanya.

Terlebih, lanjutnya, dalam kondisi ditengah pandemi Covid-19 saat ini tentu sangat diharapkan masyarakat. Pihaknya juga tetap mengimbau kepada KPM dan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

"Kita minta warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan," tandasnya.(yan/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: