Warga Keluhkan Kondisi Jalan yang Rusak Parah

Warga Keluhkan Kondisi Jalan yang Rusak Parah

Medialampung.co.id - Warga Kampung Kalipapan mengeluhkan kondisi badan jalan yang rusak parah membuat beberapa titik menjadi rawan kecelakaan, terutama malam hari, hal itu diduga disebabkan oleh banyaknya kendaraan dengan muatan berlebih yang melintasinya.

"Kondisi jalan hancur membuat pengendara harus ekstra hati-hati karena jika lalai kondisi jalan yang rusak parah bisa mengancam keselamatan pengguna jalan apalagi saat ini setiap hari hujan, membuat sebagian badan jalan dI Kalipapan digenangi air Kondisi jalan rusak parah membuat lokasi tersebut menjadi rawan kecelakaan bagi pengendara roda dua dan roda empat karena jalan yang sangat licin," ujar Manta, warga setempat.

Lubang jalan yang rusak, lanjutnya, bukan hanya satu titik, bahkan sepanjang jalan sudah rusak parah, lubang-lubang itu terdapat di bagian sisi kanan dan kiri badan jalan, sehingga membuat pengendara sulit untuk menghindar saat melintasi.

“Kita selaku warga hanya bisa berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan ini, jangan menunggu ada korban jiwa baru dilakukan perbaikan, ditambah lagi kondisi jalan, kian hari rusaknya semakin parah,” imbuh Said warga yang lain.

Sementara itu, Camat Negeri Agung Drs. Boy Hamizar melalui Sekretarisnya Hadri Hamsah, SH., mengatakan, pihaknya sudah menginventarisir infrastruktur yang sudah harus diperbaiki dan telah disampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum Waykanan.

"Untuk bangunan dan jalan yang memang membutuhkan perbaikan dan sudah kami usulkan ke Bupati Waykanan, semoga jalan itu masuk dalam perencanaan pembangunan Kabupaten Waykanan tahun 2021 yang akan datang," tegasnya.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: