Pekon Puramekar Salurkan BLT-DD Periode Desember

Pekon Puramekar Salurkan BLT-DD Periode Desember

Medialampung.co.id - Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2020 dengan pembagian periode Desember yang dilaksanakan di Balai Pekon setempat, Kamis (9/12).

Dalam penyaluran tersebut dihadiri Camat M.Agus Setiawan, S,E, M.M., Bhabinkamtibmas Aiptu Syarif Haroni, jajaran Lembaga Himpun Pekon (LHP), dan aparatur pekon bersama Tiga Puluh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD. 

Pada pembagian tersebut camat dan babinkamtibmas berkenaan melakukan simbolis pembagian, yang disambut dengan senang warga.

Camat Agus dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga yang selama pembagian mulai dari awal sampai akhir selalu hadir. Begitu juga dengan aparatur pekon di bawah komando Peratin Anderi yang konsisten menyalurkan langsung dengan penerima.

Sementara Bhabinkamtibmas Aiptu Syarif Haroni, mengapresiasi warga yang selalu mentaati dan terus bertindak tertib dalam semua kegiatan pekon diantaranya saat penyaluran bantuan seperti BLT-DD. 

Sedangkan Peratin Anderi menegaskan Penyaluran BLT-DD TA 2021 yang telah Dilaksanakan Seratus persen yakni selama Dua Belas bulan dengan besaran Rp300 ribu per bulan merupakan tanggung jawab pekon sebagaimana amanah pemerintah dalam membantu masyarakat dampak Pandemi Covid-19 untuk pemulihan ekonomi.

Anderi juga menyampaikan jika 2022 mendatang akan kembali diterapkan penyaluran BLT-DD tentu Pekon Puramekar akan melaksanakan sesuai dengan petunjuk dan aturan pemerintah. 

Diakhir sambutannya dia mengajak bantuan yang diterima dimanfaatkan sebaik mungkin seperti untuk membeli kebutuhan pokok. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: