Pekon Pagardewa Bagikan BLT-DD Gelombang II Periode Juli 

Pekon Pagardewa Bagikan BLT-DD Gelombang II Periode Juli 

Medialampung.co.id - Aparatur Pekon Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersama Relawan Covid-19 pekon, disaksikan pihak kecamatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Gelombang II, Periode Juli, Agustus, September yang dipusatkan di balai pekon setempat, Kamis (6/8). 

Pada penyaluran tersebut Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau masyarakat terdampak Covid-19 t sama dengan jumlah penerima di penyaluran periode I yakni 75 KPM. Dimana warga yang datang menjalankan protokol kesehatan (prokes) seperti penggunaan masker dan tidak terlalu lama berada di lokasi. 

Penyaluran tersebut menjadi tahapan lanjutan setelah Musyawarah Desa Khusus (Mudesus) dengan besaran bantuan Rp 300 per KPM. Atau lebih kecil dari pada penyaluran di gelombang pertama. 

Dalam sambutannya Peratin Rusdani menegaskan bahwa besaran bantuan yang disalurkan di gelombang Dua tersebut bukan keputusan pekon atau pemkab lambar tetapi peraturan dari undang-undang. 

"Atas nama masyarakat atau KPM menyampaikan terimakasih kepada pemerintah, walaupun saat ini sudah swasana New Normal tapi perhatian pemerintah kepada masyarakat terdampak covid-19 terus berlangsung," ungkapnya.

Lanjutnya sesuai dengan surat edaran Bupati Lambar Parosil Mabsus,  Program BLT  dari dana desa diperpanjang hingga september, tetapi nilainya Rp 300 Ribu per bulan dari sebelumnya Rp 600 ribu.

Dan untuk jumlah KPM disesuaikan dengan kondisi keuangan pekon. Artinya tidak lagi diatur kuota penerima seperti gelombang pertama.

Untuk itu Rusdan minta semua pihak dapat menjelaskan kepada keluarga masing-masing  agar tidak salah informasi. Dan teknis pembagian, tetap dilakukan secara tunai, dan diterima utuh Rp 300 ribu oleh warga. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: