Pekon Mutaralam Gelar Musdesus Penetapan BLT-DD 2022 

Pekon Mutaralam Gelar Musdesus Penetapan BLT-DD 2022 

Medialampung.co.id - Pekon Mutaralam, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat mengadakan musyawarah desa khusus (Musdesus) penetapan calon penerima BLT-DD 2022 di balai pekon setempat.

Dalam Musdesus tersebut dihadiri Camat Waytenong, Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Kasi PMP Kecamatan Waytenong Supriyono, SE., Babinsa, Ketua LHP Syahrul Efendi, Pelaksana Tugas (Plt) Peratin Febi Herpindo S, Perangkat Pekon, Tokoh Masyarakat, Pendamping Desa Kecamatan Waytenong Andi

Dalam sambutannya, Bambang Hermanto meminta supaya Tim Pendata benar-benar melakukan pendataan sesuai kriteria dan tidak ada yang tertinggal apalagi sampai ada masyarakat kita yang kelaparan tetapi tidak tersentuh bantuan khususnya program BLT-DD dan ini sesuai dengan Poin SDGs Desa yang kedua yaitu Desa Tanpa Kelaparan.

Pendamping Desa Andi, juga menyampaikan bahwa pendataan masyarakat yang layak menerima dengan mengikuti kriteria yang ditetapkan dan jumlah penerima bulan kedua sampai bulan kedua belas tidak boleh kurang dari jumlah penerima di bulan pertama. Selain itu penerima tidak diperkenankan menerima bantuan program JPS lainnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Peratin Pebi Herpindo menyampaikan bahwa hasil pendataan sementara ini sudah ada di Tim Pendata dan akan ditetapkan dalam musyawarah ini.

Ketua LHP Syahrul Efendi dikesempatan ini juga menyampaikan keputusan ini jangan sampai ada masyarakat yang layak menerima tetapi tidak masuk dalam pendataan sehingga tidak dapat menerima BLT.

Diakhir musyawarah, Plt Peratin menetapkan calon penerima BLT sebanyak 114 KPM dan akan segera ditetapkan melalui Peraturan Peratin dan ini merupakan keputusan bersama untuk kepentingan masyarakat Pekon Mutar Alam dan mengharapkan untuk semua tetap mematuhi protokol kesehatan. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: