Pekon Muarajaya I Launching Program KTN

Pekon Muarajaya I Launching Program KTN

Medialampung.co.id - Pekon Muarajaya I, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat Launching program Kampung Tangguh Nusantara (KTN), Senin (24/5).

Dalam acara itu hadir Camat Kebuntebu Agus Supriatna, S.P., bersama uspika Babinsa Sumberjaya Serka Irawan dan Serda Asep, serta dua anggota Polri, Polsek Sumberjaya Aiptu Darwin, Babinkamtibmas  Aipda Rian Andaka. 

Mewakili Kapolsek Sumberjaya Kompol Kadengan, mengetahui Kapolres Lambar AKBP Rachmad Tri Haryadi, S.Ik., M.H., Aiptu Darwin menyampaikan KTN yang ditelurkan institusi Polri tersebut untuk mewujudkan wilayah yang tangguh dan tanggap terhadap Covid-19 dan mendukung pemulihan ekonomi daerah.

Serta meningkatkan kesadaran masyarakat melaksanakan protokoler kesehatan sebagai upaya mencegah penularan virus corona. 

Dalam sambutannya Camat Agus Supriatna  meminta KTN jangan hanya sebatas program yang cukup diresmikan saja, melainkan betul-betul program yang bisa lebih menguatkan masyarakat dalam menghadapi Covid-19, melalui upaya kerja nyata dan saling bahu membahu dalam mencegah dan memutus rantai penularan Virus Corona. 

Seperti dibidang keamanan menggalakkan ronda, kemudian melakukan pendataan secara selektif warga yang baru pulang dari luar (rantau), serta pemanfaatan lahan kosong (tidur) untuk tanaman yang bermanfaat, dibidang peternakan, kambing, sapi hingga budidaya ikan sesuai potensi pekon.

Termasuk aksi-aksi sosial seperti penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan edukasi penerapan protokol kesehatan (prokes), dan saat ini menyiapkan posko aduan tentang Covid-19.

Sementara dalam sambutan Peratin Subarkat, tentunya dalam KTN tersebut banyak hal yang dapat dilakukan khususnya terutama menjaga Pekon Muarajaya I  untuk tetap dalam zona hijau dalam semua hal baik kesehatan, maupun di sektor pemulihan ekonomi. 

"Saya sampaikan terimakasih kepada Pemkab Lambar dan kepolisian tentang KTN ini, semoga melalui program ini apa yang menjadi harapan kita bersama terwujudkan dan pandemi virus corona segera berakhir," harapannya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: