Warga Batuketulis Antusias Ikuti Vaksinasi Merdeka 

Warga Batuketulis Antusias Ikuti Vaksinasi Merdeka 

Medialampung.co.id - Pelaksanaan vaksinasi merdeka yang digelar Polsek Sekincau, Polres Lampung Barat bersama UPT Puskesmas Batuketulis di Pekon Bakhu, Kecamatan Batuketulis disambut dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat.

Dari kuota semula yang disiapkan sebanyak 700 dosis, ternyata jumlah pendaftar melebihi target sehingga polsek sekincau kembali menambah 300 dosis sehingga total kuota yang disiapkan mencapai 1000 dosis. 

Wakapolsek Sekincau Iptu Edward Panjaitan mewakili Kapolsek Sekincau Kompol Sukimantor, S.Sos, M.M, menuturkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan sukses dan lancar berkat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi, sehingga pelayanan melebihi target sasaran. 

“Program vaksinasi ini akan terus dilakukan bersama TNI/Polri, nakes dan pemerintah dengan tujuan untuk meminimalisir laju penularan Covid-19. Kita berharap target sasaran terus tercapai karena vaksin menjadi bagian dari paya mendorong percepatan kekebalan kelompok,” ungkapnya.

Sementara itu di sela peninjauan, Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.Pd, menambahkan pendekatan kolaborasi semua pihak menjadi kunci untuk mengatasi pandemi Covid-19. Namun demikian, pihaknya mengingatkan meski sudah divaksin namun masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kami juga terus mengimbau kepada masyarakat agar bagi yang belum vaksin, segera melakukan vaksinasi karena untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Selain penerapan prokes, vaksin menjadi kunci untuk memutus laju penularan Covid-19,” paparnya.

Disamping itu, dirinya juga menyampaikan terimakasih serta apresiasi atas antusiasme masyarakat yang telah mendukung suksesnya program vaksinasi Covid-19 dalam rangka pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 di Lambar.

Sementara itu, Peratin Bakhu Mat Nur mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah yang telah memberikan pelayanan vaksinasi di wilayah setempat.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan kami bersyukur sekaligus bangga karena masyarakat merespon kegiatan ini dengan antusias dan ini menandakan masyarakat sangat mendukung upaya pemerintah untuk pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19,” tutupnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: