Warga Antusias Ikuti Pelayanan KB Gratis Puskesmas Airhitam

Warga Antusias Ikuti Pelayanan KB Gratis Puskesmas Airhitam

Medialampung.co.id - Menyambut hari ulang tahun Kabupaten Lampung Barat (Lambar) ke-30, Tahun 2021, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam, menggelar pelayanan KB gratis.

Dalam pelayanan yang disambut antusias warga tersebut, dihadiri Camat Andy Chahyadi, S.H, MA, Petugas Babinsa, Bhabinkamtibmas, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), dan beberapa peratin. 

Disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Desmalia, S.St., pelayanan KB gratis yang diberikan antara lain jenis Implan, dengan jumlah warga 20 orang, untuk jenis Suntik 15 orang dan jenis pil yang cukup banyak. 

Desmalia menyebutkan pelayanan KB Gratis tersebut adalah program Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBPPA) Lambar.

"Pemkab Lambar secara berkesinambungan memberikan pelayanan KB gratis, dengan harapan mudah-mudahan masyarakat bisa ber-KB dengan baik, dalam mensukseskan program pemerintah Dua Anak Cukup," sebutnya.

Desmalia juga menyebutkan Kabupaten Lambar memberikan pelayanan KB Gratis agar masyarakat semakin mengerti tujuan dari program tersebut yang sasarannya untuk pengendalian jumlah penduduk dalam meraih masyarakat yang lebih sejahtera.

Kegiatan serupa juga dilangsungkan di puskesmas lain seperti halnya di UPT Puskesmas Gedungsurian, pelayanan berjalan lancar. 

"Kegiatan pelayanan KB gratis dalam rangka Ulang Tahun Kabupaten Lambar berjalan lancar," terang Babinsa Serda Rasbudiono.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: