Waluyojati Jadi Pekon Pertama yang Terapkan Program Smart Village Secara Mandiri

Waluyojati Jadi Pekon Pertama yang Terapkan Program Smart Village Secara Mandiri

Medialampung.co.id - Pekon Waluyojati Kecamatan Pringsewu mencatatkan diri sebagai pekon yang pertama melakukan program Smart Village secara mandiri.

"Pekon Waluyojati telah berhasil melakukan program Smart Village secara mandiri yang merupakan pekonĀ  pertama yang melaksanakan program tersebut," ungkap Wabup Pringsewu H. Fauzi.

Didampingi Kadis PMP Eko Sumarmi, Kepala Bappeda Fadoli, Kadis Pertanian Siti Litawati, Kadis Kominfo Samsir Kasim, Camat beserta Kepala KUA dan KUPT Puskesmas Pringsewu juga Kapekon Waluyojati Gunawan, Wabup Pringsewu mengatakan, atas predikat iniĀ  tentu nantinya akan mendapat kunjungan dari berbagai daerah yang ingin menyaksikan langsung sekaligus mempelajari pelaksanaan Smart Village secara mandiri ini.

Pekon Waluyojati, lanjut Fauzi, telah menerapkan program Smart Village sejak 2019 lalu secara mandiri. Sehingga pekon ini telah menerapkan e-government dalam menjalankan pemerintahan sehari-hari.

Program Smart Village bukan hanya peningkatan dalam bidang IT, melainkan meliputi seluruh aspek kehidupan warga dalam upaya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Diantaranya pertanian, perdagangan, UMKM, pendidikan, dan lain sebagainya dengan sistem digital.

Di Pekon Waluyojati juga terdapat Pesantren IT, dalam rangka meningkatkan SDM yang bukan saja berakhlakul karimah, namun juga mengikuti perkembangan teknologi.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: