Walikota Metro Berikan Khutbah di Masjid Baitul Muslimin

Walikota Metro Berikan Khutbah di Masjid Baitul Muslimin

Medialampung.co.id - Walikota Metro, Wahdi menjadi khotib Sholat Jumat di Masjid Baitul Muslimin, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, Jumat (2/4). Dalam khutbahnya, Walikota mengajak jamaah untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Tentang masalah Covid-19, dia mengajak untuk memahami bahwa itu merupakan ujian dari Allah SWT, yang semoga cepat berakhir. Tentunya pencegahan harus dilakukan dengan mematuhi anjuran pemerintah.

“Corona virus merupakan suatu representasi makhluk Allah juga. Dan kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, dan kenapa kita harus selalu memakai masker, karena masker dapat mencegah virus yang berada dari tubuh kita. Dimana apabila kita tidak mengetahui bahwasannya tubuh kita membawa virus, hal ini dapat membahayakan orang-orang di sekitar kita apabila orang tersebut tidak memiliki ketahanan atau kekebalan tubuhnya lebih rendah,” katanya.

Walikota Metro menjelaskan, agama Islam sangat detail membahas tentang menjaga kebersihan, sebagaimana diajarkan tata cara bersuci dari hadas kecil maupun hadas besar, serta mengajarkan nilai nilai silaturahmi.

“Tentang bersuci sudah dijelaskan secara gamblang dalam agama Islam, suci lahir maupun batin. Secara batin ahli kedokteran Islam Ibnu Sina menjelaskan bahwa kepanikan adalah suatu penyakit, ketenangan adalah suatu obat dan kesabaran adalah suatu permulaan dari kesembuhan,” tandasnya.

Lanjut Walikota Metro, pengarang buku fikih Indonesia tertua yakni Sulaiman Rasyid juga mengajarkan dalam ketenangan adalah obat sehingga harus hilangkan kesombongan dan keangkuhan kita,” katanya.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: