Polres Waykanan Gelar Tes Urin Dadakan

Polres Waykanan Gelar Tes Urin Dadakan

--

Medialampung.co.id - Usai pelaksanaan apel pagi, Wakapolres Waykanan Kompol Zainul Fachry melaksanakan tes urine secara acak dan dadakan terhadap personel di Mako Polres setempat.

Kegiatan tes urine dipimpin langsung oleh Wakapolres dengan didampingi Kabag SDM Kompol Eddy Irsan, bersama Kasat Narkoba Iptu Sigit Barazili dengan melibatkan Propam dan Satnarkoba Polres Waykanan. 

Kapolres Waykanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kompol Zainul Fachry menuturkan tes urine dilakukan guna memastikan tak ada anggotanya yang terdeteksi menggunakan narkoba. 

Lanjut Zainul, polisi memiliki peran sebagai pelayan masyarakat harus memberikan contoh perilaku kehidupan yang baik bagi warga masyarakat. 

Oleh karena itu, sangat penting tes urine ini dilakukan dan sudah menjadi agenda rutin di lingkungan Polres Waykanan sebagai pengawasan internal terhadap personel guna menekan atau meminimalisir terjadinya pelanggaran. 

“Bilamana jika ditemukan adanya anggota terbukti yang melanggar aturan, keterlibatan dalam penyalahgunaan narkoba bahkan menjadi bandar narkoba maka akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tegas Kompol Fachry, Jumat (17/6). . 

 

Hasilnya berdasarkan pemeriksaan menggunakan Rapid Diagnostic Test Merk One Step Test Device 1 (satu Parameter), terhadap sebanyak 10 personil hasil seluruhnya Negative (-) mengandung Narkoba.(sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: