Pekon Batuapi Bagi Masker dan Sosialisasi New Normal Kepada Jamaah Shalat Jumat

Pekon Batuapi Bagi Masker dan Sosialisasi New Normal Kepada Jamaah Shalat Jumat

Medialampung.co.id - Dalam upaya mengajak masyarakat mentaati penerapan New Normal, dengan penerapan Protokol Kesehatan, seperti menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), rajin cuci tangan, dan menjaga jarak. 

Pemerintah Pekon Batuapi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali bagi-bagi masker gratis dengan warga. Dimana pada pembagian kali ini dilaksanakan momentum Shalat Jumat di tempat ibadah (masjid) yang kembali dilaksanakan seperti biasa dengan protap kesehatan. 

Pelaksana Tugas (Plt) Peratin Batuapi Taim menyebutkan, masker yang dibagi tersebut bantuan dari Pemkab Lambar dan disalurkan kepada masyarakat yang melaksanakan shalat Jumat di Sembilan Masjid di pekon tersebut.

"Setelah melaksanakan shalat Jumat kami menyempatkan waktu mensosialisasikan dan memberikan edukasi new normal kepada masyarakat, dengan anjuran-anjuran yang telah ditentukan pemerintah, dengan harapan itu dapat dijalankan dengan tertib oleh warga," sebutnya.

Di tengah kesibukan warga ke kebun menjelang musim kopi, sosialisasi new normal pada momentum shalat Jumat menjadi waktu yang tepat. 

Taim juga mengarahkan warga untuk terus meningkatkan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sebab di suasana seperti sekarang ini tindak kejahatan kendati terjadi seperti pencurian.

"Kami juga meminta warga untuk lebih berhati-hati dari aksi kejahatan," tandasnya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: