Pekon Bandar Agung Salurkan BLT-DD Tahap III

Pekon Bandar Agung Salurkan BLT-DD Tahap III

Medialampung.co.id - Pekon Bandar Agung Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Lampung Barat, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III tahun 2020.

Penyaluran yang dilaksanakan di balai pekon setempat pada Senin (28/12), merupakan pembagian untuk gelombang III, hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bandar Negeri Suoh, Suryanto, S.Pd., Bhabinkamtibmas, Tri Hadi, serta Jajaran Pemerintahan Pekon Bandar Agung.

Pj. Peratin Pekon Bandar Agung, Tusiran, A.Md, menyampaikan, dana yang disalurkan  sebesar Rp.63.000.000,- untuk 70 KPM (keluarga penerima manfaat). Setiap KPM menerima sebesar Rp.900.000,- untuk alokasi tahap III bulan Oktober-Desember 2020 (Rp.300.000,-/bulan).

Dengan menghadirkan seluruh penerima BLT-DD yang tersebar di 19 Pemangku, Tusiran berpesan kepada penerima agar bantuan uang tunai tersebut benar-benar dimanfaatkan sesuai peruntukannya, jika memang memungkinkan untuk dibelikan stok beras. Hal itu sebagai persiapan memasuki musim paceklik. 

"Kegiatan ini juga kita laksanakan dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19, dimana dilakukan penjadwalan serta kewajiban memakai masker dan mencuci tangan bagi KPM yang tidak bisa datang, khususnya lansia BLT-DD akan diantarkan oleh petugas di rumah," papar Tusiran.(adi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: