Pekan Depan, Pemkab Lambar Rapel Pembayaran TPP

Pekan Depan, Pemkab Lambar Rapel Pembayaran TPP

Medialampung.co.id - Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lambar. Pasalnya, pemerintah daerah agar segera membayarkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk dua bulan sekaligus yaitu Juli dan Agustus 2021.

“Minggu depan, tambahan penghasilan pegawai akan kita bayarkan rapel untuk dua bulan. Jadi diharapkan ASN untuk bersabar,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Senin (30/8).

Dijelaskannya, pembayaran TPP bagi ASN tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.12/2019 tentang pengelolaan keuangan daerah pasal (3) dan (58) serta surat Menteri Dalam Negeri No.900/5683/Keuada tertanggal 26 Agustus 2021 tentang pemberian persetujuan tambahan penghasilan kepada pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Daerah semester kedua tahun anggaran 2021. 

“Kementerian Dalam Negeri telah memberikan persetujuan tambahan penghasilan pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat untuk semester kedua pada tahun anggaran 2021,” tegas Okmal.

Terkait hal itu, lanjut Okmal, kepada perangkat daerah dilingkungan pemerintah agar dapat melaksanakan pembayaran tambahan penghasilan pegawai bagi aparatur sipil negara semester II. 

Kemudian dalam rangka tertib administrasi, Kepala Perangkat Daerah agar dapat mengusulkan surat penyediaan dana (SPD) paling cepat tanggal 3 September 2021.

“Kita berharap pembayaran TPP ini agar dilaksanakan secara tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggungjawab serta mempertimbangkan keadilan, kepatutan dan manfaat,” katanya.

Lanjut dia, anggaran untuk TPP telah disiapkan oleh Pemkab Lambar dan akan dibayarkan kepada 1.900-an ASN. ”Mudah mudahan dananya minggu depan sudah cair,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: