Wakil Walikota Metro Tinjau Kerusakan Jalan

Wakil Walikota Metro Tinjau Kerusakan Jalan

Medialampung.co.id - Untuk mendukung transportasi di Kota Metro, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin beserta Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman melakukan peninjauan jalan di Kota Metro, Senin (8/3).

Peninjauan jalan ini turut dihadiri Asisten II Kota Metro beserta staf jajarannya, guna meninjau sarana prasarana struktur jalan di Kota Metro yang mengalami kerusakan. Tak hanya itu, tinjauan ini guna merencanakan pembangunan jalan kedepannya.

Dalam kesempatan ini, para rombongan turun langsung meninjau di 4 (empat) titik jalan yang mengalami kerusakan, diantaranya Jalan Hasanuddin Yosomulyo, Jalan Walet Metro Utara (Purwosari Metro Utara), Jalan WR. Supratman Karangrejo, dan Jalan Seminung Yosorejo.

Pada kesempatan ini, Walikota Metro Wahdi berencana, pada saat Rapat Koordinasi (Rakor) meminta Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) untuk hadir, serta diminta untuk membuat pemberitahuan kepada pengguna mobil bermuatan besar.

“Saya minta, Kepala Dishub agar dapat mengarahkan kendaraan besar seperti mobil fuso, untuk tidak melewati Jalan Hasanudin, Yosomulyo terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar jalan tidak mengalami kerusakan yang semakin parah,” ujar Wahdi.

Tambahnya, Wahdi meminta agar setiap jalan yang belum ada drainase untuk segera diberikan drainase.

“Dengan harapan drainase ini dapat mengurangi genangan air di jalan ketika hujan yang mengakibatkan cepatnya jalan rusak,” katanya.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: