Mimpi Tia Punya Kaki Palsu Akhirnya Terwujud

Mimpi Tia Punya Kaki Palsu Akhirnya Terwujud

--

Medialampung.co.id - Tidak ada yang berharap terlahir tak sempurna. Namun kehendak Allah sehingga harus menerima takdir terlahir tidak sempurna.

Ya, impian Tia Utami (24) selama belasan tahun memiliki kaki palsu terwujud berkat bantuan Bhabinkamtibmas Polsek Bangunrejo, Lampung Tengah. Anak dari tiga bersaudara putri dari Sukirno ini sejak SD sudah mendambakan kaki palsu supaya bisa berjalan normal seperti lainnya. 

Gadis warga Kampung Sidomulyo, Kecamatan Bangunrejo ini,  mengalami cacat fisik sejak lahir. Sehari-hari, Tia melakukan aktivitas berjalan menggunakan lutut. Meski demikian, hal itu tak menghalanginya menempuh pendidikan. Tia telah menyelesaikan sekolah di SMA Ma'arif 2 Bangunrejo pada 2015. Dalam mengisi kesehariannya, Tia memiliki hobi lukis mural. 

Kapolsek Bangunrejo AKP Feriyantoni menceritakan pertemuan dengan Tia. "Enam bulan lalu tepatnya Desember 2021, kita melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara door to door di Kampung Sidomulyo. Nah, kita melihat fisik Tia tidak sempurna. Menurut orang tuanya, kaki kiri Tia sudah sejak lahir tidak utuh," katanya.

Merasa prihatin dan iba, kata Feriyantoni, dirinya memanggil Bhabinkamtibmas Polsek Bangunrejo Bripka Leonardo. "Saya minta diusahakan Tia untuk dibuatkan kaki palsu agar bisa berjalan seperti teman-teman lainnya," ujarnya.

Pada Kamis (19/5), kata Feriyantoni, Bripka Leonardo bersama Mitra Polri yang terbentuk dalam Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lamteng mengantarkan Tia ke Bandarlampung untuk melakukan pengukuran kaki palsunya. 

"Pada Kamis (16/6) menjelang HUT Ke-76 Bhayangkara, kaki palsu buatan Jerman kita berikan kepada Tia," ungkapnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Bangunrejo Bripka Leonardo menyatakan bersyukur bisa membantu mewujudkan impian Tia. "Alhamdulillah, kita bisa mewujudkan impian Tia mendapatkan kaki palsu. Sekarang Tia sudah bisa berjalan normal seperti teman lainnya," katanya.

Kepada Polri, Tia mengucapkan terima kasih. "Alhamdulillah Ya Allah, terima kasih Pak Polisi. Semoga Polri semakin jaya dan semakin dicintai oleh masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sekali lagi terima kasih Pak Polisi," ucapnya di hadapan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas. (sya/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: