Pejabat Dituntut Laksanakan Program Dengan Baik

Pejabat Dituntut Laksanakan Program Dengan Baik

Medialampung.co.id - Pasca dilantik, para pejabat diharapkan jangan hanya duduk diam, tapi harus berpikir bagaimana melaksanakan berbagai program dengan baik.

Hal ini disampaikan Bupati Tanggamus, Dewi Handajani saat menyampaikan pengarahan usai melantik dan mengambil sumpah jabatan 334 pejabat di lingkungan Pemkab setempat Jumat  (06/3).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Gedung Pertemuan serumpun Padi, kecamatan Gisting. Turut hadir Wakil Bupati AM. Syafii, Plh. Sekkab Fathurahman, Asisten II Sukisno, Asisten III Jonsen Vanisa, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, Sekretariat Dinas Pendidikan, Sekretaris DPRD Herli Rahman, Staf Ahli bupati Firman Ranie  serta sejumlah pejabat lainnya.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya pada hari itu adalah Pejabat  Pengawas, Kepala UPTD Puskesmas, Koordinator  Satuan Pelaksana Layanan Pendidikan, dan Kepala Sekolah.

Menurut Bupati Dewi Handajani, jabatan adalah amanah, karena itu pejabat yang dilantik pada hari itu diharapkan dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab serta mengedepankan pengabdian kepada masyarakat.

"Untuk itu sebagai bentuk syukur atas amanah yang diberikan, salah satunya adalah dengan melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya,” tutur Dewi.

Apalagi, lanjut Dewi, pejabat yang dilantik adalah sangat terkait dengan tingkat pelayanan kepada masyarakat.

”Jadi jika kinerja pejabatnya kurang baik, maka akan berimbas pada pelayanan yang kurang optimal. Untuk itu laksanakan tugas dengan sebaik baiknya serta penuh tanggung jawab dan tetap mengacu kepada peraturan perundang undangan yang ada,” ungkap Dewi Handajani.

“Selanjutnya, kami akan terus mengevaluasi kinerja para pejabat. Karena itu laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, disiplin dan profesional,” pungkas Dewi.

Pejabat Kepala UPTD Puskesmas yang dilantik antara lain :

  1. Setiawan sebagai Kepala UPTD Puskesmas Kelumbayan.
  2. Hasanuddin sebagai Kepala UPTD Puskesmas Kedaloman.
  3. Eka Priyanto sebagai Kepala UPTD Puskesmas Talang Padang
  4. Benson P Ginting sebagai Kepala UPTD Puskesmas Kotaagung
  5. Dedy Heriyanto sebagai Kepala UPTD Puskesmas Pulau Panggung
  6. Supriyanto sebagai Kepala UPTD Puskesmas Wonosobo.

 (ehl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: