Pegawai dan WBP Rutan Kotaagung Jalani Tes Urine

Pegawai dan WBP Rutan Kotaagung Jalani Tes Urine

Medialampung.co.id - Sebanyak 25 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan 9 petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Agung, mengikuti tes urine, Kamis (18/11). Ini bertujuan untuk memastikan terbebas dari jeratan Narkoba. 

Kepala Rutan Kotaagung, Akhmad Sobirin Soleh didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Boy Naldo menjelaskan, kegiatan ini salah satu langkah untuk memberikan sebuah image kepada masyarakat bahwa seluruh jajaran petugas dan juga WBP Rutan Kota Agung turut serta dalam program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba). 

"Ini adalah Komitmen bersama Kemenkumham untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba semua jenis. Dimulai dari diri sendiri atau Petugas nya dan juga warga binaan," jelas Sobirin. 

Lebih lanjut Sobirin menjelaskan dari hasil tes urine yang kita laksanakan petugas dan juga WBP Rutan Kota Agung negatif Narkoba. 

Dirinya mengharapkan, terus dapat memberikan yang terbaik untuk warga binaan dalam Rutan Kotaagung. Dan pihak Rutan siap mendukung semua program pemerintah terhadap pemberantasan narkoba mau itu diluar atau didalam Rutan.

Selain pelaksanaan tes urine Rutan Kota Agung juga melaksanakan kegiatan Razia Kamar Hunian di dalam razia tersebut ditemukan barang terlarang berupa 2 buah handphone, 2 buah charger, 1 buah cutter, 1 buah gunting kuku, 1 pcs kartu remi, 1 buah sendok besi, 1 buah terminal, 1 buah piring kaca, 2 buah paku, 1 buah gelas kaca. 

Penggeledahan kamar hunian ini juga dilaksanakan secara insidental dan berkala dengan waktu pelaksanaan yang tidak ditentukan. Kegiatan ini secara berkelanjutan untuk mencegah adanya barang-barang terlarang di dalam Rutan.(ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: