Wakapolda Lampung Sambangi Eduwisata Pertanian dan Perikanan Terpadu di Pringsewu

Wakapolda Lampung Sambangi Eduwisata Pertanian dan Perikanan Terpadu di Pringsewu

Medialampung.co.id - Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs Sudarsono, SH. M.Hum mengecek ketahanan pangan di Kabupaten Pringsewu, Selasa (28/7).

Pada kesempatan tersebut Wakapolda didampingi Dir. Binmas Kombes Pol Anang Triantoro, S.IK., M.Si, Wadir Binmas AKBP Napitupulu, Bupati Pringsewu Sujadi, dan Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri menyambangi Klangenan Integrated Farm. Yakni merupakan tempat edukasi wisata (eduwisata) pertanian dan perikanan terpadu di Kelurahan Pringsewu Selatan.

“Kami meninjau bagaimana antusiasnya masyarakat soal ketahanan pangan, khususnya di sini," ungkapnya.

Lanjut Brigjen Sudarsono ada kegiatan yang bisa dilihat salah satunya yaitu edukasi. Tentunya hal ini memberikan manfaat untuk masyarakat kita yang mau untuk belajar dari beberapa item seperti hidroponik.

Sudarsono berharap, personel Bhabinkamtibmas yang ada di Lampung, khususnya di Pringsewu bisa menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat untuk mengembangkan potensi desa.

“Dengan adanya pelatihan ke Bhabinkamtibmas nantinya bisa mengedukasi. Apalagi tempat eduwisata ini bisa dijadikan tempat pelatihan," harapnya.

Sehingga 1.465 personel Bhabinkamtibmas  yang bertugas di desa-desa bisa menjalin kemitraan di 2.650 desa di Provinsi Lampung.

Kedepan, Sudarsono berharap ketahanan pangan akan semakin membaik.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: