Pembagian BLT-DD, Warga Basungan Konsisten Gunakan Masker

Pembagian BLT-DD, Warga Basungan Konsisten Gunakan Masker

--

Medialampung.co.id - Meskipun saat ini pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker seiring dengan terus membaiknya kondisi dunia dari pandemi Covid-19. 

 

Namun, warga Pekon Basungan, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tetap konsisten dalam pengunaan masker dalam ruangan.

 

Hal itu terlihat pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan kedua periode April, Mei dan Juni. Seluruh peserta yang hadir dalam pendistribusian bantuan covid tersebut, mengenakan masker, baik itu 104 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) maupun petugas terkait. 

 

 

Peratin Basungan Wirianto mengatakan sesuai instruksi pemerintah penggunaan masker masih tetap diberlakukan dalam ruangan. Artinya menjadi kewajiban untuk mentaatinya demi kebaikan bersama. 

 

Dan terkait penyaluran BLT-DD triwulan kedua ini, pihaknya kembali berharap bantuan dapat digunakan dengan baik, apalagi jumlah uang yang didistribusikan lumayan besar dan jika dibelikan bahan pokok seperti sembako tentu akan sangat dirasakan. 

 

Pihaknya juga mengimbau warga untuk tetap menjaga segala kemungkinan yang terjadi mulai dari menghadapi cuaca, maupun aspek keamanan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sejalan dengan berlangsungnya musim kopi.

 

"Saat ini sedang suasana musim kopi jadi harapan saya agar masing-masing lebih mawas diri untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, begitu juga dengan kondisi cuaca alam yang sering terjadi hujan," imbuhnya. 

 

Dalam penyaluran BLT-DD tersebut tampak hadir utusan kecamatan, babinsa, babinkamtibmas dan petugas berkompeten lainnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: