Kompak, Pelepasan 498 Siswa SMP se-Kecamatan Suoh dan BNS Digelar di Satu Tempat

Kompak, Pelepasan 498 Siswa SMP se-Kecamatan Suoh dan BNS Digelar di Satu Tempat

--

Medialampung.co.id - Wakil Bupati Mad Hasnurin, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulki Basri, S.Pd., MM., Camat Suoh Mandala Harto dan Camat Bandarnegeri Suoh (BNS) Wahyudi Heru Iskandar, menghadiri pelepasan Siswa/Siswi SMP Negeri/Swasta Kelas IX se-Kecamatan Suoh dan BNS Tahun Pelajaran 2021/2022 yang dipusatkan di SMA Bakti Mulya Pekon Tuguratu, Kecamatan Suoh, Kamis (16/6).

 

Diketahui, siswa/siswi yang dilakukan pelepasan tersebut berjumlah 498 orang dan terdiri dari gabungan beberapa sekolah di Kecamatan Suoh dan BNS milik yayasan Bhakti Mulya Suoh.

 

Dalam sambutannya, Mad Hasnurin menyampaikan, kemajuan dunia pendidikan di Lambar tidak dapat dilepaskan dari peran pimpinan sekolah dan dewan guru sebagai unsur penting yang bersentuhan langsung dengan proses belajar mengajar di sekolah. 

 

"Harapannya sekolah-sekolah yang ada di Lampung Barat dapat lebih meningkatkan perhatiannya terhadap peningkatan kualitas pendidikan, sehingga kedepannya akan benar-benar menjadi sekolah unggulan yang dapat membanggakan dan mengharumkan nama daerah," ungkapnya.

 

Terusnya, pemerintah menjadikan pendidikan sebagai prioritas dan program unggulan, sebab kita sadari bahwa dengan pendidikan yang berkualitas, maka tentu akan dihasilkan sumber daya yang memiliki kemampuan dan kompetensi yang handal, sehingga dapat dipergunakan untuk membangun daerahnya. 

 

 

Sementara,  Supriyadi selaku perwakilan dari wali murid menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Lambar yang telah menggulirkan program di bidang pendidikan.

 

"Kami ucapkan terima kasih, selama ini perhatian di bidang pendidikan sejak dari periodenya pak Mukhlis Basri sampai kepemimpinannya pak Parosil dan Mad Hasnurin begitu luar biasa untuk anak didik kita. Seperti adanya seragam sekolah gratis, mulai dari tingkat SD/MI hingga SMP/MTs, dan program ini hanya ada di Kabupaten Lampung Barat," ujarnya.

 

Supriyadi menyatakan, jika program yang digulirkan Pemkab Lampung Barat melalui Pitu Program yang dicanangkan Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin telah dirasakan manfaatnya.

 

"Program ini sangat membantu kami selaku orang tua wali murid, dan sudah kami rasakan manfaatnya," pungkasnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: