Wakapolda Lampung Gowes Sembari Beramal

Wakapolda Lampung Gowes Sembari Beramal

Medialampung.co.id - Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs Sudarsono, SIK, M.Si bersama bebarapa pejabat utama Polda Lampung dan komunitas sepeda di wilayah Pringsewu melakukan kegiatan Gowes, Minggu (1/3).

Kegiatan bersepeda tersebut dimulai dari kediaman Wakapolda Lampung di Kompleks Polresta Bandarlampung, menyusuri jalan lintas barat menuju Pekon Sukaratu Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu yang berjarak sekitar 55 km.

Selain bersepeda, kegiatan Gowes diselipkan aksi kemanusian yaitu bakti sosial dengan memberikan bantuan kemanusian terhadap sekitar 100 fakir miskin dan yatim piatu yang ada di wilayah kecamatan Pagelaran.

Wakapolda Lampung menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako dan uang tunai kepada salah satu warga dilanjutkan dengan para pejabat utama Polda, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK dan komunitas sepeda.

Brigjen Pol Drs Sudarsono, SIK, M.Si mengatakan, bersama rombongan berjumlah 25 orang berangkat dari bandar Lampung dengan bersepeda, selain menyalurkan hobi bersepeda sekaligus menjaga stamina agar tetap sehat.

"Selain menjaga stamina agar tetap sehat kegiatan ini juga sebagai ladang mencari amal yaitu dengan memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu di setiap tempat yang menjadi tujuan," ungkapnya

Sebelumnya, saat dalam perjalanan rombongan transit di beberapa lokasi, diantaranya Mako Polsek Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran kemudian menyapa komunitas sepeda Goes Pringsewu di depan Gajah Lampung Pringsewu dan kembali melanjutkan perjalanan menuju lokasi utama yaitu kolam pemancingan yang berada di Pekon Sukaratu kecamatan Pagelaran.(sag/rls/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: