Peduli Covid-19, PD Beri Bantuan APD

Peduli Covid-19, PD Beri Bantuan APD

Medialampung.co.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kota Metro peduli Covid-19 memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat, pada Senin (6/4). 

Bantuan diserahkan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Metro Djohan, bantuan APD yang diberikan berupa masker berbahan kain, hand sanitizer, dan suplemen.

Dimana pihaknya memilih Dinkes sebagai penyalur bantuan tersebut ke masyarakat,"Kami yakin Dinas Kesehatan yang lebih paham siapa saja yang lebih membutuhkan APD ini. Semoga apa yang kami berikan dapat membantu masyarakat," ujarnya saat menyerahkan secara simbolis bantuan APD ke Kadiskes Metro Erla di halaman Dinkes.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat dapat turut serta berpartisipasi memutus mata rantai Covid-19. Seperti menerapkan social distance, cuci tangan, dan menjaga kesehatan tubuh dengan rajin berolahraga.

"Tidak bisa kalau hanya mengandalkan pemerintah, masyarakat juga harus menjaga kesehatan dan menerapkan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai wabah ini,"ucapnya.

Sehingga dirinya menghimbau, baik itu pedagang atau profesi apapun yang berhubungan dengan banyak orang bisa menerapkan anjuran pemerintah,"Lebih baik lagi kalau di rumah saja," ungkapnya.

Djohan juga mengajak agar seluruh elemen dapat lebih mengedepankan pemikiran positif terkait penanganan Covid-19. Baik langkah yang diambil pemerintah maupun lembaga lainnya. 

"Jangan selalu negatif thinking, positif saja. Karena hanya dengan begitu kita bisa melewati kesulitan ini. Berfikir positif juga dapat menjaga kesehatan kita," tuturnya.

Sementara Sekretaris DPC Demokrat Metro Fahmi Anwar menjelaskan, sebanyak 1.500 masker, hand sanitizer kemasan 1 liter, dan beberapa box suplemen kepada Dinkes Metro. Dimana bantuan tersebut merupakan kegiatan serentak Partai Demokrat se-Indonesia.

Kesempatan yang sama, Kadiskes Metro Erla mengapresiasi langkah DPC Demokrat terhadap penanganan Covid-19 di Bumi Sai Wawai. Bantuan tersebut akan segera diserahkan kepada pihak yang membutuhkan. 

"Untuk petugas medis yang tidak berhubungan langsung dengan pasien positif Covid-19 hanya membutuhkan masker dan sarung tangan, tidak harus mengenakan APD lengkap. Kita juga memang masih kekurangan APD, karena APD yang kita pesan belum bisa dipastikan kapan tersedia. Jadi bantuan APD ini memang sangat dibutuhkan," ungkapnya. (pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: