Wagub Nunik Pimpin Langsung Penyemprotan Desinfektan

Wagub Nunik Pimpin Langsung Penyemprotan Desinfektan

Medialampung.co.id - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, M.Si, M.Kn, Ph.D., (Nunik) memimpin langsung penyemprotan cairan desinfektan secara serentak di seluruh SMA/SMK/SLB se-Provinsi Lampung untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan serentak selama sehari ini ditandai dengan penyemprotan cairan disinfektan oleh Wagub, di SMAN 9 Bandarlampung, Kamis (26/3).

Dalam penyemprotan itu, Nunik didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Sulpakar. Dalam sambutannya, Wagub Nunik menjelaskan bahwa masyarakat terutama di lingkungan sekolah harus waspada terkait virus corona (Covid-19). Semua masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

"Kita bersama-sama menjaga diri diantaranya harus menjaga jarak, pakai masker dan jika badan terasa sakit segeralah ke puskesmas," ujar Wagub Nunik.

Tak hanya itu, Nunik juga mengimbau masyarakat agar tetap melakukan kegiatan di rumah dan menghindari kerumunan orang. Ia berharap masyarakat terutama di lingkungan sekolah untuk tetap melaksanakan pencegahan Covid-19.

"Kegiatan penyemprotan ini sebagai upaya meminimalisir penularan atau penyebaran virus Covid-19 yang dilakukan oleh pihak sekolah dan Pemprov Lampung," jelasnya.

Sementara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar menjelaskan bahwa acara serentak ini merupakan upaya memutus mata rantai virus Corona. "Penyemprotan ini merupakan upaya kita dalam memutus mata rantai virus Corona dan penyakit lainnya," ujarnya.

Semua sekolah, kata Sulpakar, diminta menyemprotkan cairan desinfektan ke seluruh ruangan dan sudut sekolah.

Usai penyemprotan cairan Desinfektan di SMAN 9, Kadisdikbud Lampung Sulpakar, Kepala BPSDM Provinsi Lampung Kherlani, dan Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Lampung Intizam melakukan monitoring ke sejumlah sekolah di Bandarlampung antara lain, SMAN 3 Bandarlampung, SLBIT Baitul Jannah Bandarlampung. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: