PDIP Serahkan Dua Unit Gerobak Sampah di Pasar Sumberalam

PDIP Serahkan Dua Unit Gerobak Sampah di Pasar Sumberalam

Medialampung.co.id - Dukung penanganan sampah, di pasar tradisional Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), PDI Perjuangan Cabang Lampung Barat (Lambar) menyalurkan bantuan Dua unit gerobak sampah.

Penyerahan bantuan dalam rangka Bulan Bakti Bung Karno, dilakukan Koordinator Wilayah (Korwil) PDIP Dapil IV, Sri Nurwijayanti, kepada Perwakilan PAC PDIP Airhitam yang kemudian diserahkan kepada Petugas Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pekon Sumberalam sebagai pengelola pasar. 

Tampak hadir Ketua PAC PDIP Kecamatan Airhitam Husain, dan ranting, Camat Airhitam Drs Dahlin, M.Pd., Kepala Puskesmas Asminudin,S.Kep, Tim Ambulance Hebat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, relawan covid-19, Kecamatan Airhitam, bersama petugas terkait Pekon Sumberalam. 

Usai penyerahan, rombongan melakukan peninjauan pasar sekaligus melakukan edukasi Peraturan Bupati (Perbup), No.46/2020, aturan yang disiapkan Pemkab Lambar untuk mengantisipasi ketidakdisiplinan masyarakat Lambar dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Nur Wijayanti menyebutkan bantuan gerobak sampah tersebut rata dibagikan di Kabupaten Lambar termasuk Dua unit untuk Pasar Sumberalam.

"Bantuan gerobak sampah ini, sebagai bentuk perhatian dan dukungan PDIP Lambar dalam menjaga kebersihan pasar khususnya dari sampah yang dihasilkan setiap pasaran. 

Mewakili Ketua DPC PDIP Lambar Hi Parosil Mabsus, anggota legislatif (aleg) Nur Wijayanti mengajak Bumdes Sumberalam  khususnya dan masyarakat Kecamatan Airhitam, saling memberikan dukungan dalam membantu petugas dalam penanganan sampah.

Sementara Husain meminta agar gerobak sampah yang kini jadi aset Pasar Sumberlam  itu dimanfaatkan dengan baik dan dirawat semaksimal mungkin agar bisa digunakan dalam waktu yang lama. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: