PDIP Pesawaran Terus Aktif Perangi Covid-19

PDIP Pesawaran Terus Aktif Perangi Covid-19

Medialampung.co.id - Upaya DPC PDIP Pesawaran membantu masyarakat dan pemerintah dalam memerangi Covid-19 di kabupaten setempat terus bergulir.  Dan Ketua DPC PDIP Pesawaran, M. Nasir, yang juga bakal calon bupati berkomitmen akan terus berjuang melawan dan memutus mata rantai penyebaran, penularan virus Corona (Covid-19) di wilayah setempat.

Hal tersebut dibuktikan dirinya untuk terus bergandeng tangan bersama seluruh elemen masyarakat melakukan baksos sebagai bukti nyata  dengan melakukan penyemprotan desinfektan, pembagian masker, pamflet himbauan dan pemberian sabun kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan hari ini Selasa (14/4), baksos hari ke-16, bersama tim silaturahmi mengunjungi masyarakat Desa Kurungan Nyawa, Gedongtataan dibantu dengan perangkat desa setempat melakukan hal yang sama.

“Hari ini PDIP kembali melakukan baksos bersama tim silaturahmi dan perangkat Desa Kurungan Nyawa, hari ini kita menyesuaikan kebutuhan daripada desa, yaitu kita membagikan pamflet dalam rangka kita tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar selalu bisa hidup sehat, guna memerangi virus Covid-19,  atau minimal membatasi virus Corona di desa kita,"ungkap M. Nasir.

Dikatakan, pembagian masker kepada masyarakat,merupakan sedikit sumbangsih dari PDIP yang mengajarkan kerja nyata, bukan sebatas imbauan. Dimana, masyarakat diimbau untuk mengenakan masker ke luar.

"Kalau himbauan untuk menggunakan masker, ya maskernya harus diberi jangan cuma imbauan. Kita juga selalu menyosialisasikan agar hidup sehat, jadi sebelum dan sesudah aktivitas biasakan mencuci tangan dengan menggunakan sabun, makanya sabunnya harus juga kita berikan kepada masyarakat. Mudah-mudahan dengan sedikit kegiatan sumbangsih kita ini juga bisa membantu pemerintah, membantu masyarakat bisa kita wujudkan khususnya di Desa Kurungan Nyawa,” ucapnya.

Kegiatan baksos tersebut lanjut Nasir akan terus dilakukan, meski satupun warga Pesawaran belum ada yang terkena virus Covid-19. Namun berharap agar Pesawaran terhindar dari wabah corona.

“Walaupun kita berbangga belum ada satupun masyarakat kita yang positif kena virus Corona, akan tetapi kita lihat perkembangan di daerah lain, tingkat provinsi dan nasional ini grafiknya naik tajam, jadi setiap hari itu nambah. Harapan kita kabupaten kita tidak ada yang terkena, makanya kita butuh pencegahan, itu tujuannya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Nasir menambahkan, kegiatan baksos PDIP dalam memerangi Covid-19 ini, selain membantu pemerintah juga untuk memotivasi masyarakat untuk bisa sama-sama berjuang melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi kita kerja nyata, dalam rangka mengajak seluruh masyarakat, komponen masyarakat agar sampai akhir nanti hilangnya Corona di muka bumi ini, itu target kita.Termasuk target PDIP mulai hari pertama sampai dengan hari 16 itu sebenarnya tekad pertama memotivasi  seluruh masyarakat agar bisa berbuat sekecil apapun, minimal jika memang tidak bisa berbuat apa-apa ya paling tidak bisa menjaga diri dengan jika tidak ada kepentingan tetap di rumah, terkecuali ada kepentingan,” pungkasnya. (ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: