PD Aisyiyah Pesbar Gelar Sunatan Masal dan Pengajian Akbar

PD Aisyiyah Pesbar Gelar Sunatan Masal dan Pengajian Akbar

Medialampung.co.id Pimpinan Daerah Aisyiyah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan sunatan masal dan pengajian akbar dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91, di gedung Muhammadiyah, Kelurahan Pasarkota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (19/12).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pesbar Hi. Darus Samin, HB., Ketua TP-PKK Pesbar Hj. Septi Istiqlal, S.H, M.H., Ketua Aisyiyah Pesbar Hj. L. Liastuti, pengurus aisyiyah Pesbar majlis taklim dan orang tua peserta sunatan masal.

Dalam kesempatan itu, Hj. L. Liastuti mengatakan sunatan masal dan pengajian akbar itu merupakan kegiatan Aisyiyah dalam memperingati hari ibu ke-91 tahun 2019 dengan tema “Peran Strategis Seorang Ibu Dalam Melahirkan Generasi Berakhlakul Karimah”.

“Dalam esksitentsinya di dunia dakwah, Aisyiyah Pesbar memiliki amal usaha di berbagai bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan kesejahteraan sosial hingga bidang-bidang lainnya,” kata dia.

Pengajian akbar dilaksanakan sesuai dengan misi Aisyiyah, yakni menyebarkan kebaikan melalui pengajian akbar yang dilaksanakan yang mengundang ustad Mad Husaini selaku penceramah, diharapkan mampu memberikan ilmu dan bekal bagi masyarakat dalam menyebarkan kebaikan.

“Saat ini Aisyiyah telah berusia 105 tahun, dalam usia yang lebih dari satu abad itu, Aisyiyah terus berupaya memajukan dan membersahajakan perempuan Indonesia dengan berbagai kegiatan yang terus dikembangkan,” jelasnya.

Menurutnya, hingga kini amal usaha yang dilaksanakan Aisyiyah terus berkembang pesat yang berlandaskan agama islam, salah satu amal usaha yang didirikan di Pesabr adalah dengan membangun sekola taman kanak-kana yang menganut kurikulum nasional namun memiliki nilai tambahan islam.

“Amal usaha Aisyiyah di Kabupaten ini melalui pimpinan daerah Muhammadiyah akan terus kita kembangkan, dan sesuai dengan misi Aisyiyah menyebarkan kebaikan,” ujarnya.

Dalam sunatan masal itu, Asiyiyah menyasar keluarga kurang mampu sebanyak 42 orang anak yang berasal dari berbagai kecamatan di kabupaten setempat.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Pesbar Hj. Septi Istiqlal menyampaikan ucapan terima kasih kepada PD Aisyiyah yang telah melaksanakan peringatan hari ibu ke-91 dengan sejumlah kegiatan seperti sunatan masal dan pengajian akbar.

“Saya berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung, dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya, karena kegiatan soial seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” kata dia.

Menurutnya, Aisyiyah merupakan jembatan dalam pelaksanaan syiar agama islam, terutama bagi kaum ibu-ibu di kabupaten tersebut, kegiatan pengajian akbar harus dilaksanakan secara rutin sebagai sarana silaturahmi ibu-ibu.

“Mudah-mudahan kegiatan pengajian akbra kedepannya bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, sebagai wadah syiar islam dan wadah silaturahmi masyarakat,” singkatnya. (ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: