Kampanye Gizi, Masyarakat Diminta Tingkatkan Konsumsi Protein Hewani

Kampanye Gizi, Masyarakat Diminta Tingkatkan Konsumsi Protein Hewani

--

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, Ir. Lili Mawarti, M.Si, mengajak peran lintas sektoral untuk bersinergi mendorong masyarakat agar dapat meningkatkan konsumsi protein hewani. 

 

Hal demikian disampaikan saat menghadiri kampanye gizi yang digelar di Pekon Sukaraja, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat, Rabu (15/6).

 

Diketahui, Kampanye gizi yang dilaksanakan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung ini berkolaborasi dengan Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disbunnak) Lambar serta bersinergi dengan TP-PKK Kabupaten Lambar.

 

Selain dihadiri pejabat Pemprov, kegiatan itu dihadiri Ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus, Kepala Disbunnak Lambar Yudha Setiawan, sejumlah pejabat pemkab, Plh Camat Batubrak Domi Nofalisa, S.STP, kepala Puskesmas Batubrak Nezwan, Peratin Sukaraja Anton Sabara, para siswa SD-SMP serta masyarakat setempat.     

 

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Provinsi Lampung Lili Mawarti menyebut Kampanye Gizi produk peternakan merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung untuk mensosialisasikan produk peternakan yang aman sehat utuh dan halal (ASUH) sebagai sumber protein hewani yang dikonsumsi oleh masyarakat. 

 

“Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat memahami arti pentingnya mengkonsumsi protein hewani berupa produk peternakan yang ASUH dimana hal ini sejalan dengan program pemerintah salah satunya guna menekan angka stunting,” ujarnya.

 

 

Sementara itu, Kepala Disbunnak Lambar Yudha Setiawan melalui Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan al Ma’arif menuturkan bahwa Rangkaian acara kampanye gizi tersebut diantaranya mensosialisasikan pentingnya mengkonsumsi protein hewani dan telur. 

 

“Selain konsumsi daging dari produk hewani, hal sederhananya kita juga bia mengkonsumsi telur yang juga kaya akan protein untuk meningkatkan imunitas serta membantu menurunkan angka stunting,” ujarnya.

 

Disisi lain, terusnya Sebagai kontribusi terhadap upaya penanganan stunting, di acara tersebut pihaknya menyerahkan sebanyak delapan ekor kambing kepada delapan orang penderita stunting.

 

“Alhamdulilah tadi juga kita berupaya untuk membantu masyarakat terutama penderita stunting dengan menyerahkan bantuan produk hewani yaitu delapan ekor kambing kepada para penderita stunting, semoga dukungan kita terhadap Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Pencegahan Stunting ini dapat memaksimalkan upaya penanganan dan pencegahan,” imbuh dia.

 

 

Terpisah, Peratin Sukaraja Anton Sabara menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia kabupaten dan kecamatan dan masyarakat pekon sukaraja yang telah berkontribusi mensukseskan acara tersebut.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: