PBB Lampung Bagikan Paket Sembako dan Ribuan Masker

PBB Lampung Bagikan Paket Sembako dan Ribuan Masker

Medialampung.co.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Lampung membagikan ribuan masker dan puluhan paket sembako kepada warga di Kota Bandarlampung.

Kegiatan tersebut berlangsung di Tugu Adipura, kemudian melanjutkan ke Pasar Bambukuning, Bandarlampung, Rabu (22/4).

“Kita semua tau, sekarang bisa dibilang sebagai salah satu masa tersulit bagi warga, ketika penyebaran virus ada dimana-mana, secara otomatis akan mempengaruhi perekonomian masyarakat,” jelas Ketua DPW PBB Lampung, Setiawan Hasni.

Hasni juga mengatakan aksi tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian PBB, kepada masyarakat di tengah situasi sulit akibat pandemi virus corona (Covid-19).

“Untuk itu, di sini kami mencoba membantu sedikit meringankan beban saudara-saudara kita, kami berikan apa yang bisa kami berikan, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Lampung, Dimyati Amin mengajak masyarakat Lampung bertawakal atas cobaan tersebut.

Mantan wakil bupati Lampung Barat ini menyebutkan, pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda Lampung, bisa jadi sebagai ujian yang diberikan oleh tuhan untuk menguji tingkat kesabaran dan juga keikhlasan hamba-Nya.

“Sekarang memang bisa dibilang kita semua sedang diuji oleh Allah SWT, dengan sebuah makhluk Allah berupa virus corona ini, sudah selayaknya kita sebagai manusia agar dapat menjalani ujian ini dengan sabar dan ikhlas, serahkan semua kepada Allah, qadarullah dan sunnatullah pasti terjadi,” ujarnya. 

Dia mengingatkan juga kepada masyarakat untuk saling membantu satu sama lain, demi keberlangsungan hidup yang layak di tengah pandemi yang saat ini sedang melanda masyarakat.

“Bukan cuma di Lampung, di Indonesia, tapi hampir di seluruh dunia wabah ini sudah menyebar, yang bisa kita lakukan selain berdoa adalah berupaya sedikit demi sedikit membantu pemerintah memerangi wabah ini, dengan cara saling mengingatkan satu sama lain, saling memberi satu sama lain,” kata dia.

Jika memiliki kekayaan yang lebih ia mengingatkan agar tidak lupa untuk membaginya kepada seseorang yang kurang beruntung.

“Sebagai orang yang berkecukupan sudah semestinya kita ikut berperan, menyalurkan bantuan kita, membagikan sedikit yang kita punya untuk mereka yang kekurangan diluar sana, Insyaallah dengan itu kita bisa melewati ujian ini,” tutupnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: