Paslon Mulai Jalani Tes Psikologi

Paslon Mulai Jalani Tes Psikologi

Medialampung.co.id - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada serentak tahun 2020 se-Propinsi Lampung hari ini mengikuti tes psikologi di Aula RSUD Abdoel Moeloek Bandar Lampung hari ini Rabu (9/9). 

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan didampingi Kordiv Teknis Penyelenggaraan mengatakan bahwa berdasarkan jadwal dari Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Lampung No.17/A/HIMPSI-LAMPUNG/IX/2020 tanggal 5 September 2020 bahwa pelaksanaan pemeriksaan kesehatan psikologis bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati dan Calon Walikota dan Wakil Walikota pada PILKADA Serentak 2020 di Provinsi Lampung dilaksanakan bersamaan pada hari ini di Aula Gedung Administrasi RSUD Abdoel Moeloek.

Pemeriksaan ini sebagai rangkaian dari pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani sebagai syarat sebelum penetapan pasangan calon tanggal 23 September yang akan datang.

"Informasi yang didapat dari Himpsi Lampung untuk Calon Bupati Raden Adipati Surya mengikuti tes di lantai 2 ruang 5 meja F. Calon Wakil Bupati Ali Rahman mengikuti tes di lantai 3 ruang 3 meja E. Calon Bupati Juprius mengikuti tes di lantai 2 ruang 5 meja F dan calon Wakil Bupati Rina Marlina mengikuti tes di lantai 3 ruang 3 meja E," ujar Nopriyanto.

Lebih jauh Noprisyah Harianto yang memantau di lokasi bersama Ketua Bawaslu Yesi Karnainsyah mengatakan bahwa pelaksanaan pemeriksaan tes psikologi calon bupati dan wakil bupati dilakukan dengan metode tes tertulis secara bersamaan, setelah itu dilanjutkan dengan tes wawancara oleh tim pemeriksa.

Tes psikologi sendiri adalah rangkaian terakhir dari keseluruhan tahapan tes kesehatan.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: