Vaksinasi Siswa SD di Pesawaran Dimulai Awal 2022

Vaksinasi Siswa SD di Pesawaran Dimulai Awal 2022

Medialampung.co.id - Jumlah sasaran siswa sekolah dasar mulai umur 6 hingga 12 tahun yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 mencapai sekitar 42.400 orang.

"Hari ini kita sudah rapat dengan polres dan dinas terkait," ungkap Sekretaris Disdikbud Pesawaran Yahtar Malyan mewakili Kadisdik Pesawaran Anca Martha Utama, Kamis (16/12).

Dikatakan, nantinya terkait teknis pelaksanaan vaksinasi pelajar tersebut akan dibahas lebih lanjut. Mengingat ada sekitar 314 sekolah dasar tersebar di 11 kecamatan.

"Kalau soal teknis nanti akan dibahas lebih lanjut. Tentunya kita siap fasilitasi pelaksanaan vaksinasi," ucapnya.

Namun lanjut Yahtar, libur sekolah rencananya akan dimulai pada 18 Desember hingga 2 Januari mendatang. Sehingga, dimungkinkan pelaksanaan vaksinasi digelar awal tahun depan.

"Libur sekolah sesuai surat edaran Kemendikbud terhitung 18 Desember hingga 2 Januari. Makanya agak repot kalau seandainya di bulan ini pencanangan vaksinasi bagi peserta didik tingkat dasar," jelasnya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran Media Apriliana mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi siswa sekolah dasar diperkirakan dimulai awal 2022 mendatang. Mengingat saat ini pemerintah daerah masih mengejar cakupan vaksinasi bagi remaja dan lanjut usia.

"Kalau kita belum (vaksinasi anak usia 6-12 tahun), karena capaian kita belum 70% dan lansianya belum 50%. Fokus kita masih mengejar cakupan itu, baik untuk remaja dan lansia," pungkasnya.(ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: