Lepas Siswa Didik, PAUD Bintang Alam Undang Aparatur Pekon Sinarluas

Lepas Siswa Didik, PAUD Bintang Alam Undang Aparatur Pekon Sinarluas

--

Medialampung.co.id - Sektor pendidikan salah satu bagian yang menjadi perhatian pemerintah Pekon Sinarluas, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

 

Seperti pada pelepasan siswa siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bintang Alam, mewakili Peratin Indrajaya, tampak hadir Juru Tulis (Jurtul) Grindamsa, tokoh-tokoh bersama para orang tua dari 21 siswa yang selesai mengikuti pendidikan di PAUD tersebut.

 

Meski berlangsung dengan cukup sederhana, pelepasan siswa didik PAUD Bintang Alam cukup meriah, anak-anak terlihat begitu ceria dan sangat dekat dengan para guru yang selama satu tahun menjadi orang tua di luar rumah.

 

Dalam sambutannya Grindamsa menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada dewan guru PAUD Bintang Alam yang disebutnya sudah melakukan upaya terbaik dalam menjalankan fasilitas PAUD. 

 

Dijelaskan meskipun sudah dapat digambarkan kapasitas jumlah anak didik setiap tahunnya yang hanya direkrut lingkup pekon, namun justru dengan begitu lebih memberikan kekhusyukan bagi guru dalam mendidik anak-anak, dan lebih memberikan keyakinan orang tua dalam menguasakan putra putri masing-masing di fasilitas PAUD.

 

Dalam sambutannya Kepala PAUD Erni Hidayati, S.Pd., mengucapkan terimakasih  atas kehadiran para tamu undangan. Pihaknya mengucapkan syukur karena telah menamatkan siswa-siswi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

 

 

"Saya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pekon yang telah menganggarkan pembangunan Gedung PAUD dari  Dana Desa (DD) sehingga proses pembelajaran dapat terlaksana lebih baik dan efektif," imbuhnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: