Pasien Baru Positif Covid-19 Asal Lamsel dan Tubaba

Pasien Baru Positif Covid-19 Asal Lamsel dan Tubaba

Medialampung.co.id - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung, dr. Reihana mengatakan empat tambahan konfirmasi positif Covid-19 merupakan hasil tracing, Minggu (26/7).

"Pasien nomor 248 berusia 19 tahun beralamat Lampung Selatan (Lamsel). Pasien tersebut merupakan hasil tracing pasien 225, saat ini sedang menjalani isolasi mandiri," kata Reihana.

Selanjutnya pasien nomor 249 seorang wanita berusia 26 tahun, Kemudian pasien nomor 250 laki-laki berusia 42 tahun, Pasien nomor 251 seorang perempuan berusia 19 tahun. 

"Ketiga pasien tersebut merupakan hasil tracing dari pasien nomor 236 dan saat ini menjalani isolasi di rumah sakit Tulangbawang Barat (TubaBa)," tambah Reihana.

Selanjutnya untuk pasien positif Covid-19 yang sembuh yaitu pasien 193 perempuan 28 tahun, kemudian pasien nomor 196 perempuan berusia tiga tahun. Selanjutnya pasien 220 bayi berusia satu bulan.

"Ketiga pasien tersebut dari Bandarlampung," jelasnya.

Kemudian Reihana Menjelaskan satu Tambahan orang dalam pemantauan (ODP) yang meninggal, yaitu atas nama nyonya P berusia 65 tahun dari Kabupaten Lampung Timur.

Kronologis pada tanggal 23 Juli nyonya P datang ke petugas medis dan langsung dirujuk ke rumah sakit pemerintah yang ada di Lampung Timur keluhannya kesadaran menurun.

"Tidak ada riwayat perjalanan dan kontak dengan pasien positif Covid-19. Kemudian dilakukan rapid test dengan hasil reaktif. Pada tanggal 24 Juli ODP mengalami penurunan kesadaran. Pada pukul 04:20 WIB ODP dinyatakan meninggal dunia kemudian dilakukan pengambilan Swab untuk diperiksa di laboratorium dengan PCR. Pemulasaran jenazah dengan tatalaksana protokol Covid-19," tutupnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: