Radar Lampung Tetap Terbaik di Sumatera

Radar Lampung Tetap Terbaik di Sumatera

Medialampung.co.id - Surat Kabar Harian Radar Lampung kembali  menyabet penghargaan di ajang The 11th Indonesian Print Media Award (IPMA) dan The 7th Indonesian Young Readers Awards (IYRA). Pada ajang yang dihelat Serikat Perusahaan Pers itu, harian ini berhasil menyabet penghargaan IPMA bronze winner dan IYRA gold winner.

Penghargaan IPMA diserahkan Ketua Harian SPS Pusat Januar Primadi Ruswita kepada General Manager Radar Lampung Hi. Purna Wirawan pada malam puncak penghargaan IPMA/IYRA/InMA/ISPRIMA dan IMRAS 2020 di Hotel Mercure Banjarmasin tadi malam (7/2). Sedangkan penghargaan IYRA diterima oleh pemimpin redaksi Widisandika.

Diketahui, IPMA merupakan forum tahunan kompetisi sampul muka (cover) media cetak nasional (majalah, tabloid, dan surat kabar harian) yang telah digelar sejak 2010. Sementara IYRA merupakan ajang lomba desain rubrik anak muda surat kabar harian yang gelarannya dimulai tahun 2014.

General Manager Radar Lampung Hi. Purna Wirawan menyatakan, capaian prestasi tersebut sekaligus merupakan kado bagi SKH Radar Lampung yang genap berusia 20 tahun pada 2 Februari lalu. “Capaian ini tentunya merupakan ulangan capaian di tahun-tahun sebelumnya. Hal ini merupakan bentuk komitmen SKH Radar Lampung untuk menghadirkan konten dan perwajahan yang berkualitas bagi pembaca setia Radar Lampung,” katanya.

Sementara, Ketua Harian SPS Pusat Januar Primadi Ruswita mengatakan, tahun ini penghargaan yang dihelat SPS tersebut mengangkat tema IPMA Kreasi yang Menginspirasi Negeri.

Dirinya menuturkan ditengah gempuran era digital media cetak terus berupaya menghadirkan kualitas yang terbaik.

Untuk tahun ini masih mengusung kategori antara lain surat kabar, majalah lokal dan  tabloid.

Tercatat untuk surat kabar terbagi tujuh kategori. Yakni regional Sumatera, Jawa, Bali dan Nusra, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, serta kategori harian nasional. "Diharapkan dengan penghargaan ini dapat memacu kreativitas para insan pers media cetak agar menghasilkan karya-karya terbaik," tutupnya. (wdi/rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: