Pasca Nataru, Tidak Ditemukan Kasus Covid-19 di Lambar

Pasca Nataru, Tidak Ditemukan Kasus Covid-19 di Lambar

Medialampung.co.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Barat, tidak menemukan adanya kasus terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) pasca Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021-2022. 

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, terhitung sejak akhir November 2021 lalu kasus terkonfirmasi Covid-19 di Lambar nihil, begitupun pasca perayaan Nataru. 

"Alhamdulillah untuk kasus Covid-19 di Lambar nihil, itu terhitung sejak November lalu, dan untuk Nataru yang sebelumnya dikhawatirkan akan terjadi lonjakan juga nihil, ini patut kita syukuri," ungkap Erna Yanti mendampingi Kepala Dinkes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B. 

Dikatakannya, salah satu yang menjadikan kasus Covid-19 di Lambar nihil, yakni karena adanya kebijakan untuk tidak ada ada libur dan cuti pada saat Nataru, sehingga mayoritas warga Lambar tidak bepergian ke luar daerah, selain itu kewaspadaan telah ditingkatkan sebelumnya sehingga warga lebih patuh terhadap Prokes. 

"Selain karena tidak ada libur Nataru kasus Covid-19 bisa ditekan juga karena masyarakat sudah patuh terhadap Prokes, ini kami sangat mengapresiasi," ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakan Erna, kendati saat ini kasus Covid-19 di Lambar nihil, namun pihaknya tetap menekankan kepada surveilans untuk terus mengawasi warganya, dan segera melakukan tindakan sebagaimana mestinya ketika menemukan adanya warga yang dicurigai terpapar Covid-19 sehingga penyebarannya bisa dihentikan. 

"Jadi walaupun sekarang ini kasus nihil, tetapi kita harus tetap waspada, surveilans juga harus melakukan langkah-langkah cepat mengantisipasi penyebaran ketika ditemukan adanya warga yang terpapar," pungkasnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: