Pasca Dilantik, Budi Utomo Tancap Gas

Pasca Dilantik, Budi Utomo Tancap Gas

Medialampung.co.id - Pasca dilantiknya menjabat Bupati Kabupaten Lampung Utara(Lampura), oleh Gubernur Lampung, Arinal Zunaidi, di Balai Keratun Bandar Lampung, Bupati Budi Utomo berjanji melanjutkan program yang diusung Abdi Jilid II pada sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Budi Utomo di hadapan seluruh tamu undangan pada acara ramah tamah di kediaman rumah dinas Bupati Lampura, Selasa (3/11).

"Masih banyak janji politik yang belum kami penuhi pada perhelatan pilkada lalu, yakni Abdi Jilid II. Janji tersebut ada delapan misi yang dituangkan kedalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Lalu masuk kedalam rencana strategis tiap organisasi pemerintah daerah (OPD)," kata Budi Utomo.

Acara ramah tamah, yang digelar di Rumdis jabatan Bupati tersebut, mengutamakan protokol kesehatan. Tamu undangan diharuskan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak hingga tidak diperkenankan untuk berjabat tangan.

Menurut Budi Utomo, dari delapan misi diemban pada pencalonan Agung-Budi (Abdi) jilid kedua, disusutkan menjadi delapan yang tertuang dalam RPJMD. Didalamnya hanya ada penyesuaian, yang disesuaikan program di provinsi maupun pusat. Sehingga dapat berjalan sinergi berkesinambungan, antara Kabupaten, Provinsi hingga pusat.

"Masing-masing program rinciannya ada di dalam APBD, besar harapannya dapat didukung agar dapat dilaksanakan dengan baik. Serta capaian setiap tahun semakin meningkat dan dapat dipertanggung jawabkan. Terutamanya di depan wakil rakyat yang duduk di kursi dewan terhormat," tegasnya.

Oleh karena itu, Kata Budi Utomo, pihaknya mengajak kepada seluruh jajaran untuk dapat bekerja sama dengan baik. Terutama mereka duduk di kursi jabatan strategis, seperti eselon II dan III. 

Sehingga apa yang termaksud di dalam delapan program pembangunan di awal kepemimpinannya disana dapat menjawab aspirasi seluruh lapisan masyarakat.

"Ayo kita berlari, untuk mengejar ketertinggalan yang ada. Apalagi disaat masa pandemi seperti saat ini, sehingga tidak hanya berimbas di pemerintahan melainkan juga di masyarakat. Oleh karenanya, saya berharap dapat bekerja sama, demi meraih rasa seperti dicita-citakan," imbuhnya.

Termasuk, kata Budi Utomo, terhadap para awak media disana untuk dapat mendukung dan bekerja sama dalam upaya meningkatkan program pembangunan daerah. Sejauh ini, ia mengaku tidak anti kritik dan saran dari lapisan masyarakat manapun.

"Saya mengajak rekan-rekan pers untuk sama-sama membangun daerah, sesuai kompetensi dimiliki. Sebagai manusia biasa tak luput dari khilaf dan lupa. Apabila masih dapat dibicarakan, kita sediakan ruang khusus agar tidak menimbulkan persepsi keliru dan berdampak buruk kepada masyarakat," tutupnya.

Ditempat yang sama, Sekdakab Lampura, Drs. Lekok MM menambahkan agar jajaran pemerintah daerah dapat mengedepankan kerjas keras dan ikhlas. Serta menjalan segala sesuatunya sesuai dengan norma yang berlaku. Mulai dari norma sosial, adat-istiadat sampai kepada norma hukum.

"Tanpa itu semua, maka gerak dan langkah kita akan terhambat. Maka dari itu saya meminta seluruh jajaran dapat bekerja sama yang lebih baik lagi, "ujarnya.

Bank Lekok sapaan akrabnya, juga menghimbau kepada seluruh ASN agar bekerja maksimal dan mengutamakan kepentingan masyarakat, terlebih khusus masyarakat Kabupaten berjuluk Bumi Ragam Tunas Lampung ini.

"Mari kita sama-sama bekerja sebagai Abdi Rakyat. Semoga Kabupaten Lampura kedepannya, dapat lebih maju dari Kabupaten-Kabupaten yang lainnya," pungkasnya.

Diketahui, usai acara ramah tamah pasca dilantiknya Budi Utomo sebagai Bupati Definitif disambung dengan acara sholat Magrib berjamaah yang dilanjutkan dengan jujur bersama di rumdis Bupati Lampura tersebut.(ozy/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: