Usai Dimakamkan, Pasien Isolasi Meninggal Dunia Dinyatakan Positif Covid-19

Usai Dimakamkan, Pasien Isolasi Meninggal Dunia Dinyatakan Positif Covid-19

Medialampung.co.id - Pasien isolasi warga Pekon Sebarus, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat Ny.H (76) yang telah meninggal dunia pada Kamis malam (7/1) dengan hasil rapid test reaktif, dinyatakan positif Covid-19 usai hasil Swab keluar pada Jumat malam (8/1).

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Barat, Paijo, S.K.M, M.Kes, membenarkan hal tersebut, ia menerangkan bahwa hasil swab Ny. H telah keluar dengan hasil positif terpapar Covid-19.

"Iya Jumat malam hasilnya Swab sudah keluar, pasien isolasi yang meninggal dunia atas nama Ny. H itu dinyatakan Positif Covid-19," kata Paijo.

Selain Ny. H, lanjut Paijo, pasien yang sebelumnya meninggal dunia atas nama Ny. R (60) warga Pekon Sukarame, Kecamatan Balikbukit dan Ny. E (45) warga Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu juga dinyatakan positif Covid-19

"Dua pasien lainnya Ny. R (60) warga Pekon Sukarame yang meninggal pada pekan lalu dan Ny. E (45) warga Pekon Purawiwitan, juga dinyatakan positif Covid-19, sehingga ada penambahan tiga kasus positif Covid-19," imbuhnya.

Dengan adanya penambahan tersebut, maka kini total kasus positif Covid-19 di Lambar tercatat sebanyak 81 kasus, delapan pasien meninggal dunia, empat orang masih menjalani isolasi dan 69 lainnya telah dinyatakan sehat.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Liwa Harjunadi, S.St, menambahkan bahwa saat ini pihaknya melalui petugas surveilans masih terus melakukan tracing terhadap warga yang sebelumnya kontak erat dengan pasien tersebut.

"Kita masih terus berkoordinasi dengan aparat pekon termasuk para keluarga untuk mendata seluruh warga yang sempat kontak dengan pasien, kami imbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap mematuhi protokol kesehatan," pesannya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: