Usai Apel Operasi Ketupat, Forkopimda Waykanan Gelar Operasi Yustisi

Usai Apel Operasi Ketupat, Forkopimda Waykanan Gelar Operasi Yustisi

 Medialampung.co.id - Setelah melaksanakan Apel kesiapan Operasi Ketupat Krakatau, Forkopimda Waykanan langsung melakukan Operasi Yustisi bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Waykanan di Pasar Pemda Km 2 Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan, Rabu (5/5).

|Hadir dalam pelaksanaan Bupati Raden Adipati Surya, Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, Dandim 0427 Letkol Inf AA Gede Rama CP, Kapolsek Blambangan Umpu, Kepala BPBD Waykanan, Kajari Waykanan, Kadis Kesehatan Waykanan, Kasat Pol PP Waykanan, Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kasat Binmas dan anggota Polres Waykanan. 

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan kegiatan ini dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta penegakan Peraturan Bupati Waykanan No.26/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Coronavirus Disease 2019 di Kabupaten Waykanan. 

"Maka Polres Waykanan bersama Unsur Pimpinan Daerah beserta Forkopimda Pemda Kabupaten Waykanan yang tergabung dalam Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Waykanan melaksanakan  inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Pemda Km 2 Blambangan Umpu,” jelasnya. 

Meski telah dilakukan Operasi Yustisi, masih dijumpai warga yang kedapatan tidak menggunakan masker sehingga petugas gabungan Petugas gabungan tak bosan memberikan teguran lisan dan sanksi sosial berupa push up serta diberikan masker kepada warga yang belum menggunakannya. 

Selain itu, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi resiko Covid-19 yang disebabkan mobilitas dari satu wilayah ke wilayah lain agar tidak melaksanakan mudik yang dikhawatirkan menambah penyebaran Covid-19.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: