US di SMA Negeri 2 Liwa Terapkan Prokes

US di SMA Negeri 2 Liwa Terapkan Prokes

Medialampung.co.id - Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) tahun pelajaran 2020/2021 di SMA Negeri 2 Liwa Kabupaten Lambar dilaksanakan mulai hari ini, Senin (15/3) hingga Sabtu, (20/3)

US mengacu kepada standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Mengingat kegiatan berlangsung di tengah Pandemi Covid-19. Maka panitia telah mempersiapkan berbagai hal sesuai protokol kesehatan (Prokes)

"Tahun ini ada 136 peserta didik yang terdaftar sebagai peserta ujian. Kita membagi mereka menjadi 10 ruang. Setiap ruang tidak lebih dari 18 orang dan jarak antar tempat duduk 1,5 meter. Serta wajib memakai masker, baik peserta maupun pengawas dan seluruh panitia," ungkap Kepala SMA Negeri 2 Liwa Budi Wiryawan, S.Pd, Senin (15/3)

Menurut Budi, peserta wajib hadir 10 menit sebelum bel tanda ujian dimulai. Saat tiba di sekolah, semua akan di cek suhu tubuh oleh panitia, diarahkan untuk mencuci tangan, memasuki ruangan, dan tidak berkerumun.

Hari pertama hingga hari ke tiga, masing-masing 3 mata pelajaran. Selanjutnya hari keempat sampai hari keenam, masing-masing 2 mata pelajaran. Serta tidak ada jam istirahat diantara pergantian mata pelajaran.

"Kita doakan US berjalan lancar. Mohon orang tua juga memperhatikan kesehatan anak-anaknya. Diingatkan untuk beribadah, mengulang materi, dan jangan lupa sarapan," pungkas Budi.(lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: