Pasar Talang Padang Tanggamus Ditutup, Satu Pedagang Positif Covid-19

Pasar Talang Padang Tanggamus Ditutup, Satu Pedagang Positif Covid-19

Medialampung.co.id - Setelah Pasar Kotaagung, hari ini Selasa (29/9) giliran Pasar Talang Padang yang ditutup, karena salah satu Pedagang di pasar tersebut positif Covid-19. Penutupan akan dilakukan mulai Pukul 14.00 WIB hingga Kamis (1/10) mendatang. 

Kepala dinas kesehatan kabupaten Tanggamus, Taufik Hidayat membenarkan atas adanya pedagang pasar Talang Padang yang positif Covid-19 yakni, pasien 036. 

"Pasien 036 tersebut menurut Taufik Hidayat , adalah kasus baru bukan hasil treking. Yang bersangkutan diketahui positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan swab dilanjut PCR laboratorium yang dilakukan Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu. 

Dimana karena sakit pasien 036 berobat ke RS Mitra Husada, selanjutnya usai berobat kembali ke Talang Padang. 

Karena hasil PCR laboratorium positif Covid-19, maka yang bersangkutan saat ini menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Batin Mangunang Kotaagung," terang Taufik Hidayat.

Penutupan pasar dilakukan sebab pasien 036 memiliki toko dan berjualan di pasar Talang Padang. Camat Talang Padang, Agustam Hamid ketika dikonfirmasi via telepon mengatakan, informasi dari tim gugus tugas Percepatan penanganan Covid-19 Tanggamus pasar akan ditutup hingga Kamis 01 Oktober mendatang, ungkap camat. 

Terpisah Kasat Pol PP Tanggamus, Suratman saat dikonfirmasi mengatakan,  penyemprotan seputaran area pasar Talang Padang akan dimulai sore ini, guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

Selanjutnya, pada Jumat (2/10) akan dilakukan Rapid Test massal. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: