Giliran Pasar Basungan Dapatkan Gerobak Sampah dari DPC PDI Perjuangan Lambar

Giliran Pasar Basungan Dapatkan Gerobak Sampah dari DPC PDI Perjuangan Lambar

Medialampung.co.id - Pasar tradisional Pekon Basungan, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menjadi pasar kedua di kecamatan itu menerima bantuan sarana angkut (gerobak) Sampah dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Lambar.

Bantuan Gerobak Sampah PDIP Kabupaten Lambar tersebut, sebagai bentuk perhatian partai besutan Megawati Soekarno Putri, dalam rangka peringatan Bulan Bakti Bung Karno (Ir Soekarno) presiden pertama RI.

Dalam penyerahan kepada pihak pengelola Pasar Basungan oleh Anggota DPRD Lambar Fraksi PDIP Tribudi Wahyuni, bersama jajaran pengurus Partai Anak Cabang (PAC) PDIP Pagaradewa, turut disaksikan oleh Camat Pagardewa M. Yones, S.Stp, M.H., dan Peratin Basungan Wirianto bersama jajaran.

Tribudi Wahyuni, menyebutkan bantuan gerobak sampah tersebut rata dibagikan di Kabupaten Lambar. Untuk Kecamatan Pagardewa sendiri disalurkan ke Pasar Sidomulyo, dan Pasar Basungan. 

"Bantuan gerobak sampah ini, sebagai bentuk perhatian dan dukungan PDIP Lambar kepada petugas pasar yang menjadi garda terdepan dalam menjaga kebersihan pasar khususnya dari sampah yang dihasilkan setiap pasaran. 

Mewakili Ketua DPC PDIP Lambar Hi Parosil Mabsus, anggota legislatif (aleg) Tribudi Wahyuni mengajak warga Pekon Basungan khususnya dan masyarakat Kecamatan Pagardewa, saling memberikan dukungan dalam membantu petugas dalam penanganan sampah.

Seperti dalam melakukan pembuangan sampah untuk tidak dilakukan  di sembarang tempat, melainkan di lokasi yang memang telah disediakan pekon.

"Bantuan ini sebagai bentuk dukungan PDIP Lambar untuk Kabupaten Lampung Barat yang sehat, salah satunya mampu mengendalikan sampah yang setiap hari diproduksi," ajaknya. 

Peratin Basungan Wiriyanto, atas nama masyarakat pekon dan petugas pasar, menyampaikan terimakasih kepada PDIP Lambar atas bantuan tersebut. 

"Bantuan ini  sangat berarti dalam rangka membantu petugas dalam kewajiban menjaga dan merawat pasar seperti semakin mudah dan efisien dalam menjalankan kewajiban penanganan sampah," ungkapnya.

Sementara Camat M. Yones meminta agar gerobak sampah yang kini jadi aset Pasar Basungan itu agar dimanfaatkan dengan baik dan dirawat semaksimal mungkin agar bisa digunakan dalam waktu yang lama. 

"Kalaupun saat dioperasikan nanti terjadi kerusakan untuk segera diperbaiki. Kita berharap bantuan lainnya juga disalurkan, oleh organisasi maupun berkompeten lainnya, demi kelancaran dan kemudahan masyarakat dalam aktifitas termasuk di bidang pasar," tandasnya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: