UPK DAPM Jatiagung Gelar RAT Ke-2, Total Surplus Capai Rp1 Miliar Lebih

UPK DAPM Jatiagung Gelar RAT Ke-2, Total Surplus Capai Rp1 Miliar Lebih

Medialampung.co.id - Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Kecamatan Jatiagung gelar Rapat Anggota Tahunan Ke-2 Laporan Tutup Buku Ksp UPK DAPM Cipta Mandiri Tahun Buku 2021 dengan Tema "Koperasi Bermanfaat Untuk Anggota Dan Masyarakat" bertempat di GSG Sehati desa Margorejo, Sabtu (12/2).

Hadir dalam kegiatan Kepala Dinas Koperasi UMKM Lamsel yang diwakili Suwandi, SH, Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Sonjaya, S.H., Kepala Desa dan Pengurus Kelompok Anggota.

Dalam agenda tersebut Ketua UPK DAPM Jatiagung Faisal Wahyudin memaparkan secara langsung kegiatan maupun laporan keuangan selama tahun 2021 dan rencana kerja untuk tahun 2022 

"Rapat ini sebagai penyampain hasil kegiatan maupun usaha serta laporan keuangan di tahun 2021 kepada anggota maupun masyarakat, dimana hasilnya juga kita bagikan kembali kepada anggota itu," ungkap Faisal 

Koperasi yang sudah beranggota 1115 orang ini di tahun 2021 ini kembali meraup keuntungan. Serta di tahun 2021 ini UPK DAPM juga mengeluarkan SHU Anggota sebesar Rp.167.882.256.

"Tahun 2021 ini kita mendapatkan surplus Rp.1.104.400.201,- dan mengalami peningkatan sekitar 10% dari tahun 2020 atau melebihi dari target Rp.980 juta," jelasnya.

Pria yang juga aktif di kegiatan sosial itu juga memaparkan kegiatan dan program yang sesuai dengan tema "Koperasi Bermanfaat Untuk Anggota Dan Masyarakat" itu diantaranya Dana Sosial Untuk Desa, Dana Kapasitas Peningkatan Masyarakat serta Dana Stimulan Rumah Layak Huni buat Ibu Dewi Purwanti Ketua Kelompok Amanah Desa Karangrejo Dusun Trimukti dengan nilai Rp.10 juta.

Faisal juga menambahkan bahwa bagus dan tidaknya sebuah koperasi itu tergantung dari anggota, maka dirinya juga mengajak peran aktif dari anggota itu sehingga bisa tercipta keseimbangan dengan pengurus.

Sementara itu Dewi Purwanti yang sejak 2015 menjadi anggota UPK DAPM menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan stimulan yang ia terima.

"Terimakasih kasih kepada UPK DAPM Jatiagung atas bantuan buat bedah rumah layak huni  ini," ungkap Dewi.(wji/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: