Update Minggu, Konfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah Lima Kasus 

Update Minggu, Konfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah Lima Kasus 

Medialampung.co.id - Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda. Berdasarkan update Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Minggu (7/3) kembali terjadi penambahan sebanyak lima kasus. 

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, penambahan lima kasus tersebut berasal dari Kecamatan Sukau sebanyak dua kasus dan Kecamatan Waytenong sebanyak tiga kasus. 

"Lima kasus terkonfirmasi Covid-19 terbaru itu merupakan hasil tracing terhadap terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya. Dimana petugas kami di lapangan sebelumnya telah melakukan Swab kepada sejumlah orang hasil tracing dan ada lima orang, dua orang dari Sukau dan tiga orang dari Waytenong hasilnya positif," ungkap Erna Yanti. 

Dengan bertambahnya lima kasus tersebut, kata dia, maka saat ini total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar mencapai 410 kasus, dengan angka kematian sebanyak 13 orang. Untuk terkonfirmasi Covid-19 sebagian besar telah dinyatakan sehat dan telah melakukan aktifitas seperti biasa setelah menjalani isolasi baik mandiri dalam pantauan petugas kesehatan maupun menjalani isolasi di rumah sakit karena bergejala. 

"Pandemi Covid-19 belum berakhir, kami tidak henti-hentinya mengajak mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, minimal melakukan langkah 5M yakni memakai Masker saat berada di luar rumah, atau ketika berkumpul bersama kerabat di mana pun berada, mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun secara berkala, menjaga Jarak 1 hingga 2 meter dari orang sekitar, menjauhi kerumunan saat berada di luar rumah serta jika tidak ada keperluan yang mendesak, tetaplah berada di rumah," imbuhnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: