Asyik, Dana TPG-PNSD Rp14 Miliar di Lambar Cair

Asyik, Dana TPG-PNSD Rp14 Miliar  di Lambar Cair

Kepala Disdikbud Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M--

Medialampung.co.id - Kabar gembira bagi guru di Kabupaten Lambar yang telah lulus sertifikasi.

 

Pasalnya, dana tunjangan profesi guru pegawai negeri sipil daerah (TPG-PNSD) triwulan I (Januari-Maret) tahun 2022 telah cair, Rabu (15/6).

 

“Dana tunjangan profesi guru sudah cair hari ini. Silahkan para guru cek di rekening masing-masing,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Rabu (15/6).

 

Dikatakannya, pembayaran dana TPG-PNS triwulan I untuk 1.215 orang itu berdasarkan surat keputusan (SK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

 

“Pemerintah daerah telah membayarkan TPG-PNSD untuk 1.215 orang yang meliputi guru Taman Kanak-kanak (TK) 35 orang, pengawas 22 orang, Sekolah Dasar (SD) 829 orang dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 329 orang. Total dananya Rp14 miliar lebih termasuk didalamnya pajak,” akunya.

 

Seraya menambahkan, pengalokasian dana TPG oleh pemerintah pusat ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para guru.

 

“Kita berharap kepada guru dan pengawas agar kinerjanya lebih ditingkatkan lagi,” tandasnya. 

 

Dilain pihak, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si membenarkan bahwa dana TPG-PNSD triwulan I sebesar Rp14 miliar untuk 1.215 orang telah cair.

 

“Dananya sudah cair sekitar Rp14 miliar,” pungkas Okmal. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: