Diduga Korsleting Listrik, Gudang Perabotan Rumah Di Pekon Canggu Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Gudang Perabotan Rumah Di Pekon Canggu Terbakar

--

Medialampung.co.id - Diduga akibat hubungan pendek arus listrik, sebuah kamar yang dijadikan gudang penyimpanan peralatan rumah di Pemangku 1, Pekon Canggu, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat terbakar, Rabu (15/6) sekira pukul 11.40 WIB.

 

Beruntung api dengan cepat berhasil dipadamkan, sehingga dalam insiden itu api hanya melalap bagian gudang dan peralatan yang disimpan oleh pemilik rumah yakni Muzaki.

 

Peratin Pekon Canggu, Umardani mengatakan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh pemilik rumah yang saat itu mencium bau asap. Selanjutnya Ia berinisiatif untuk mengecek sumber asap tersebut.

 

"Setelah dicek ternyata api sudah membesar dari dalam kamar yang dijadikan gudang perabotan tersebut. Berkat laporan cepat dari warga yang menghubungi damkar, api kemudian berhasil dipadamkan oleh petugas dan warga setempat," ujarnya.

 

Untuk sementara, kata dia, diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik. "Kemungkinan korsleting listrik," imbuhnya.

 

 

Sementara itu, Kapospol Batubrak Bripka Dedi Kurniawan mengatakan, saat pihaknya masih melakukan pengecekan di TKP. Ia pun sementara menyimpulkan penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

 

"Untuk kerugian korban saat ini masih kita inventarisir sekaligus menyelidiki penyebab kebakaran. Tapi melihat dari TKP, api diduga berasal dari korsleting listrik," kata dia.

 

 

Sementara itu di lokasi, tampak dua armada Damkar milik UPT Damkar Balikbukit dan UPT Damkar Kenali diturunkan. Para petugas juga masih melakukan pengecekan guna memastikan, api sudah benar-benar padam.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: