Update Covid-19 Lamtim, Terkonfirmasi 5.862, Sembuh 5.264

Update Covid-19 Lamtim, Terkonfirmasi 5.862, Sembuh 5.264

Medialampung.co.id - Upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menekan penyebaran Covid-19 mulai membuahkan hasil.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, saat ini kasus penyebaran Covid-19 cenderung melandai. 

Menurutnya, saat ini total warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 5.862 atau tambah 1 kasus baru dibanding sehari sebelumnya. 

"Satu kasus baru itu merupakan warga Kecamatan Mataram Baru," jelas dr. Nanang, Jumat (8/10).

Dilanjutkan, dari 5.862 yang terkonfirmasi Covid-19, sebanyak 5.264 diantaranya telah sembuh. Sedangkan, total warga yang meninggal dunia sebanyak 570 atau tidak ada penambahan dibanding sehari sebelumnya. 

Karenanya, saat ini total warga terkonfirmasi yang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri tinggal 28 orang.

Ditambahkannya, kendati saat ini kasus penyebaran Covid-19 melandai. Namun, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Selain, itu guna meningkatkan imunitas, Pemerintah Kabupaten yang bekerja sama dengan TNI dan Polri gencar menggelar vaksinasi. 

Terpisah, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Purbolinggo menggelar rapat koordinasi dalam rangka percepatan serbuan vaksinasi, Jumat (8/10).

Camat Purbolinggo Amir Hamzah menjelaskan, rencananya program vaksinasi akan digelar selama 72 hari. 

"Seluruh desa di Purbolinggo siap menjadi lokasi program vaksinasi,"jelas Amir Hamzah 

Pada kesempatan yang sama Camat Purbolinggo menyampaikan tidak ada desa yang tidak siap ditunjuk sebagai lokasi vaksinasi.

"Nanti semua desa dapat giliran sehingga tidak ada alasan desa yang tidak mampu melaksanakan," terang Amir Hamzah didampingi Danramil Purbinggo Kapten Rahmad dan Kapolsek setempat AKP Haidirsyah. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: